Kota Bekasi Dapat Penghargaan Pratama Layak Anak

kota bekasi2

Bekasimedia – Kota Bekasi beserta 76 kota lainnya di Indonesia mendapat penghargaan “Kota Layak Anak Tingkat Pratama”. Penghargaan tersebut didapatkan  pada saat peringatan Hari Anak Nasional di Istana Bogor, Selasa (11/8/15).

Dalam acara tersebut turut hadir Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang mengaku hadir memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo. Bang Pepen, sapaan akrabnya mengaku Kota Bekasi sudah mengikuti tahapan-tahapan untuk kota layak anak. Walaupun masuk kota layak anak, namun predikat yang didapat Kota Bekasi masih  satu level di bawah Kota Depok yang masuk tingkat madya Kota Layak Anak.

“Hari ini Kota Bekasi menghadiri kegiatan hari anak nasional. Kita sudah ikut tahapan-tahapan dari KPAI dan stake holder agar memenuhi kota layak anak,” ujarnya selasa (11/8) di Istana Bogor.

Dalam perayaan hari anak nasional tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menghimbau bahwa seluruh komponen bangsa berkewajiban untuk tidak ada diskriminasi dan kekerasan pada anak.

“Seluruh anak-anak Indonesia adalah anak kita semua, sehingga menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa untuk memastikan tidak ada diskriminasi dan kekerasan yang menimpa mereka. Cinta kasih, keramahan, dan kepedulian kita terhadap seluruh anak harua dimulai dari kehidupan keluarga yang harmonis dan sayang terhadap anak,” ungkapnya. (yp)

Be the first to comment on "Kota Bekasi Dapat Penghargaan Pratama Layak Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*