Super Eropa; Jika Taklukan Sevilla, Barca Samai Rekor AC Milan

image

Bekasimedia – Barcelona akan kembali bertanding pada gelaran Piala Super Eropa, Selasa (11/08/15) atau Rabu dini hari WIB. Di duel tersebut, Barcelona akan bermain melawan jawara Liga Europa yang juga berasal dari Spanyol, Sevilla.

Di Piala Super Eropa kali ini, Barcelona berpeluang mencetak rekor baru. Andai saja mereka bisa memenangkan laga, Klub asal kota Catalonia ini akan menjadi salah satu klub yang paling banyak mengoleksi trofi digelaran Super Eropa yang sudah ada sejak 1973 tersebut.

Untuk sekarang, AC Milan sementara masih menjadi peraih trofi Piala Super Eropa terbanyak. Raksasa Serie A ini sudah mengoleksi 5  trofi. Satu kemenangan lagi, seperti dilansir Marca, Barcelona akan menyamai rekor AC Milan. Sejauh ini mereka baru mengoleksi 4 trofi Piala Super Eropa.

Barcelona pertama kali menggondol Piala Super Eropa pada 1992 silam. Saat itu mereka mengalahkan Werder Bremen dengan agregat 3-2. Selang 5 tahun kemudian mereka baru bisa meraih gelar kedua Piala Super Eropa. Melawan wakil dari Jerman Borussia Dortmund, Barcelona unggul secara agregat, 3-1.

Kemudian pelatih yang membawa banyak kesuksesan untuk mereka Pep Guardiola berhasil mempersembahkan dua titel Piala Super Eropa ke Barcelona pada 2009 dan 2011 silam. Di 2009, Barcelona menang atas Shakhtar Donetsk dengan skor 1-0. Dua tahun berikutnya, mereka mengandaskan perlawanan FC Porto, 2-0.

Tapi, tak mudah bagi Barcelona untuk bisa meraih Piala Super Eropa kelimanya. Pasalnya, Sevilla punya kenangan manis saat bertemu Barcelona di ajang ini.

Pada tahun 2006 silam, kedua tim bertemu di Piala Super Eropa dan Sevilla sukses menjadi juara setelah menggilas Barca tiga gol tanpa balas. Daniel Alves yang saat itu masih mengenakan seragam Sevilla mampu menaklukan Barcelona. (frb)

Be the first to comment on "Super Eropa; Jika Taklukan Sevilla, Barca Samai Rekor AC Milan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*