DPRD Kota & Kabupaten Bekasi Sepakat Selesaikan Masalah Pembagian Aset Pemda

ariyanto edit

Bekasimedia – Pemisahan Kota dengan Kabupaten Bekasi yang sudah belasan tahun ternyata masih menyisakan masalah. Hingga kini, pembagian aset antara kedua daerah ini belum selesai. Masih ada aset yang dimiliki bersama.

Terkait hal ini, Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata mengabarkan titik terang,  “Alhamdulillah, Senin (10/8/15) Komisi A DPRD Kota Bekasi bersama BPKAD, Inspektorat Bagian  Pertanahan dan KSI diterima dengan hangat dan baik oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Bang Haji Mustakim dan Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten  Bang Muhtadi Muntaha,” ujar Ariyanto kepada Bekasimedia.

Ariyanto menjelaskan dalam kunjungan tersebut menghasilkan kesepahaman bersama untuk membentuk tim penyelesaian aset bersama yang terdiri dari unsur eksekutif, legislatif, BPN dan kejaksaan di kedua wilayah.

Selain pihak terkait di kedua wilayah, Ariyanto juga mengatakan bahwa konsultasi ke Pemprov Jawa Barat juga akan dilakukan, “kami bersama menjadwalkan pada tanggal 19 Agustus besok akan  melakukan konsultasi ke Pemprov Jabar sebagai  langkah awal penyelesaian aset, dan meminta Pemprov Jabar dan BPKP Jabar menjadi mediator kedepan nya.”

Terakhir, Ariyanto dan jajarannya di Komisi A DPRD Kota Bekasi mengapresiasi respon pimpinan dewan, sekretaris Komisi I Kabupaten Bekasi dan anggota yang telah bersepakat melakukan kesepahaman ini.

“Semoga dengan modal kesepahaman yang sudah  terbangun ini dapat mendorong penyelesaian aset antar kedua pemerintahan, Kota dan Kabupaten Bekasi. Aamiin,” pungkas Ariyanto. (eas)

Be the first to comment on "DPRD Kota & Kabupaten Bekasi Sepakat Selesaikan Masalah Pembagian Aset Pemda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*