Daniel Alvas Incar Rekor Paolo Maldini

image

Bekasimedia – Hanya ada satu pemain yang berhasil mengoleksi empat trofi UEFA Super Cup sepanjang karirnya. Pemain tersebut ialah Paolo Maldini, legenda hidup AC Milan yang memutuskan pensiun sebagai pesepakbola professional pada tanggal 17 Mei 2009 . Tapi catatan Maldini itu berpeluang disamai oleh bek Barcelona Dani Alves. Yang kemudian harus dilakukan Alves adalah berjuang agar timnya mengalahkan Sevilla di Tbilisi, dinihari nanti.

Sejak resmi digelar pada 1973, AC Milan adalah tim tersukses di ajang UEFA Super Cup dengan raihan lima trofi. Dari lima trofi itu, Maldini ikut andil secara langsung dalam membantu Milan meraih empat trofi pada tahun 1989, 1990, 1994,  dan 2003. Sayangnya Pada tahun 2007, ketika AC Milan  memenangkan trofi kelimanya, Maldini tidak bisa terlibat dikarenakan cedera yang menimpanya.

Jika Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla dinihari nanti, maka torehan fantastis Maldini itu akan disamai Alves. Daniel Alves memenangkan trofi UEFA Super Cup pertamanya justru bersama Sevilla pada 2006 yang saat itu mengalahkan Barcelona 3-0. Dua trofi lainnya dia raih bersama Barcelona pada 2009 dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk dan 2011 saat mengalahkan FC Porto.

Pentas UEFA Super Cup ini juga akan menjadi laga kompetitif pertama Alves mengenakan kostum bernomor enam. Sebelumnya Alves mengenakan kostum bernomor 22 untuk menghormati mantan rekan satu timnya, Eric Abidal. Namun beberapa hari lalu dia memohon klub untuk memberikan nomor enam yang pernah dipakai Xavi Hernandez, legenda Barca yang hengkang ke klub Qatar Al Sadd. Xavi adalah pemain jebolan La Masia akademi sepakbola Barcelona dan sudah memberikan 25 tahun pengabdiannya untuk Barcelona.

Rekan satu tim Alves, Lionel Messi juga berpeluang menorehkan rekor baru. Yang dia butuhkan hanyalah mencetak gol bagi Barca di ajang UEFA Super Cup. Jika itu terjadi, maka Messi akan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi UEFA. Saat ini pencetak gol terbanyak di kompetisi UEFA masih dikuasai oleh Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya sama-sama mengoleksi 78 gol. (frb)

Be the first to comment on "Daniel Alvas Incar Rekor Paolo Maldini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*