Tak Keluarkan Visa Bagi Atlet Bulutangkis Israel, Indonesia Dikecam Organisasi Yahudi

Misha Zilberman

Bekasimedia – Pebulu tangkis Israel, Misha Zilberman sedianya akan bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis BWF World Series yang akan dimulai pada Senin (10/8/15) ini di Istora Senayan Jakarta, namun ia terancam gagal bertanding karena hingga saat ini pemerintah Indonesia menolak mengeluarkan visa.

“Mereka tidak memberi saya visa untuk berpartisipasi di Kejuaraan Dunia,” tulis Zilberman di laman Facebook pekan lalu.

Zilberman juga mengungkapkan kekecewaannya kepada organisasi bulu tangkis dunia BWF, “Setelah enam bulan bertukar surat dan setelah mengirim seluruh dokumen yang mereka minta dan setelah kami tiba di Singapura, mereka mengatakan tidak. BWF tahu mengenai ini dan tidak membantu. Mereka memilih mengabaikannya dan hanya menunggu agar itu berlalu. Setelah dua pekan di Singapura menunggu visa mereka mungkin mengirim saya ke rumah ketimbang Kejuaraan Dunia.”

Dilansir liputan6.com, CEO Kongres Yahudi Dunia Robert Singer mengecam Indonesia yang mencampuradukkan olahraga dengan politik.

Singer yang marah besar atas kejadian yang menimpa Zilberman pun mengatakan bahwa Indonesia kedepannya tidak layak dipertimbangkan sebagai tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat dunia karena mencampuradukkan olahraga dengan politik.

“Jika keputusan ini ditegakkan, itu akan merugikan posisi Indonesia di dunia, dan itu akan meningkatkan pertanyaan apakah ini adalah tempat yang tepat untuk mengadakan acara bergengsi tersebut,” kata Singer seperti dikutip liputan6.com dari Times of Israel. (Tho/Ary)

Be the first to comment on "Tak Keluarkan Visa Bagi Atlet Bulutangkis Israel, Indonesia Dikecam Organisasi Yahudi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*