KOPI BARIS, Bukan Sekedar Bisnis, Hobi Idealis Dalam Secangkir Kopi

kopi baris edit

Bekasimedia – Bukan Sekedar Bisnis atau “BARIS” adalah nama sebuah kedai kopi bergaya kafe di jalur eksotis, Kyai Haji Agus Salim, Bekasi Timur. Di tempat yang baru diresmikan Sabtu (8/8/15) ini, kopi tak sekedar kopi, melainkan karya seni seorang barista yang meracik biji kopi menjadi secangkir kopi nikmat dan bersahabat.

Saat anda duduk dan menunggu kopi, romantisme keakraban dengan balutan interior modern kontemporer turut menemani penantian menyeruput Kopi Baris yang akan menempel hangat pada bibir dan lidah anda.

Bilal dan dua temannya, Fredy dan Galih, mengelola lahan bisnisnya ini dengan menggaet Muhamad Kurniawan sebagai investor bergaya eksentrik yang juga sama-sama penikmat kopi.

“Mulainya dari hobi ngopi dan nongkrong, tercetuslah ide. Daripada nongkrong di luar kenapa kita gak buat sendiri. Maka kita merangkul Mas Kurniawan sebagai investor,” ulas Bilal menuturkan kronologis berdirinya kedai dengan label Kopi Baris.

Hot Capuccino, berbagai racikan Late, Ice Green Tea dan Ice Chocolate merupakan jagoan menu Kopi Baris yang berdiri di lantai dua sebuah komplek OneStop, di Jalan KH Agus Salim No.80A Kota Bekasi.

“Kopi Baris sebenarnya kependekan dari Barista. Cuma memang kami juga ingin belajar berbisnis jadi bukan sekedar bisnis namun sebagai tempat bersilahturahmi bersama teman-teman lama,” ujar Fredy yang juga sebagai pengelola kopi baris.

Menurut Fredy keakraban dan kekeluargaan menjadi salah satu benefit yang akan selalu di sandangkan pada Kedai Kopi Baris.

“Menurut saya Kopi adalah seperti hasil karya seorang seniman atau pelukis. Baris atau kependekan dari Barista (Peracik Kopi) menghadirkan rasa beraneka macam, manis atau pahit tergantung selera, dan kita disini menghargai para peracik kopi,” ulas Galih melanjutkan filosofi dari KOPI BARIS yang terpampang di pintu masuk kedai.

“Saya melihat potensi bisnis anak-anak muda kalau di kelola dengan baik, Bilal, Fredy dan Galih merupakan cita-cita saya memberdayakan anak-anak muda yang punya kemandirian. Lahirlah Kopi Baris ini yang saya serahkan pengelolaanya kepada mereka dengan trust,” tutur Muhamad Kurniawan selaku penyandang dana yang juga owner Resto Ayam Pusaka dan wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi.

Harapan Kurniawan dan tiga rekannya, tempat ini bukan saja sebagai ajang meraup untung namun akan menjadi tempat bersinerginya komunitas-komunitas dari berbagai kalangan, tentunya sama – sama memiliki kegemaran “nyeruput” kopi. (RY)

Be the first to comment on "KOPI BARIS, Bukan Sekedar Bisnis, Hobi Idealis Dalam Secangkir Kopi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*