Banyak Masalah, Perwakilan Buruh Bekasi Temui Wakil Rakyat

image

Bekasimedia – Perwakilan buruh Bekasi bertemu dengan Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) DPRD Kabupaten Bekasi, Sabtu (08/08) di Kantor DPD PKS, Ruko Kalimas Jalan Raya Kalimalang, Tambun Selatan. Dalam acara tersebut, Fraksi PKS menghadirkan ketua dan sekretarisnya, Syamsul Falah dan Zainudhin. Sedangkan perwakilan buruh yang datang berasal dari berbagai perusahaan dengan juru bicara Supriyanto dari PT Panasonic.

Syamsul Falah dalam kesempatan tersebut memperkenalkan dirinya dan sejumlah anggota DPRD Fraksi PKS. Selain itu juga menjelaskan usaha- usaha yang telah diperjuangkan oleh Fraksi PKS. 

“Pada periode ini Fraksi PKS menempatkan satu orang disetiap komisi, untuk komisi empat yang membidangi urusan perburuhan di tempati oleh anggota Fraksi PKS, Ibu Fatma Hanum dan saya selalu meminta up date perkembangan perburuhan kepada dia,” kata Syamsul Falah. 

Pertemuan yang lebih bersifat sharing membahas dan memperjuangan kehidupan serta kesejahteraan yang layak bagi para buruh. Terutama yang paling di tekankan untuk saat ini adalah perbaikan BPJS yang terkesan menyusahkan serta optimalisasi penegakan dan pengawasan hukum.

“Kami berharap Fraksi PKS bisa lebih intens dalam memperjuangkan apa yang menjadi keluhan kami para buruh, apalagi di kabupaten bekasi ini sekarang ada delapan kawasan industri besar, sudah barang tentu jumlah buruhnya juga banyak” tutur Supriyanto.

Mantan ketua PUK SPMI PT Panasonic itu juga menjelas masalah yang sedang menghangat di Kabupaten Bekasi antara lain perda perburuhan, masalah pekerja magang yang disalah gunakan, outsourcing dan kenaikan upah buruh yang biasa terjadi di akhir tahun selalu kisruh.

“Masalah Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), juga masalah yang cukup krusial ditambah lagi beberapa pekan yang lalu ada tiga kejadian kebakaran pabrik yang akhir menjadi korban adalah buruh juga,” jelasnya lagi.

Menanggapi hal tersebut Syamsul Falah menegaskan bahwa Fraksi siap bekerjasama dan membuka pintu yang lebar kepada para buruh Kabupaten Bekasi. 

“Selama ini juga kami selalu membantu para buruh, yang terakhir kami mengadvokasi pembuatan 1400 Jamkesda untuk buruh, yang ini mungkin tidak di ekspos media dan tidak diketahui buruh,” pungkas Syamsul. (*/eas)

Be the first to comment on "Banyak Masalah, Perwakilan Buruh Bekasi Temui Wakil Rakyat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*