Van Gaal Tak Bawa De Gea, Manchester United Menang

image

Bekasimedia – Manajer Manchester United Louis van Gaal menilai keputusan tak memainkan David De Gea lawan Tottenham Hotspur adalah keputusan terbaik bagi timnya dan pemain itu sendiri.

Karena terbukti Manchester United bisa memenangkan laga pembuka mereka dengan skor 1-0 melawan Spurs lewat gol bunuh diri dari Kyle Walker dan kemudian rival mereka Chelsea harus tertahan oleh Swansea dengan skor 2-2.

De Gea tak ada dalam daftar starter laga MU VS Spurs. Pemain asal Spanyol itu bahkan tak masuk daftar pemain cadangan. Ia hanya jadi penonton di tribun Old Trafford bersama 2 kiper United lainnya Lindegaard dan Victor Valdes.

De Gea harus merelakan posisinya diberikan kepada Sergio Romero. “Terlepas dari kenyataan bahwa De Gea ingin bermain, kami pikir duduk di bangku cadangan baik bagi dirinya dan tim,” kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

“Bagi saya, tak memainkan De Gea rasanya tidak normal, tapi saya pikir dalam keadaan seperti ini, keputusan terbaik telah diambil. Ini juga keputusan yang sangat sulit karena saya pikir Sam Johnstone tampil baik di pramusim. Untuk Romero, saya pikir dia punya pengalaman bermain di level ini. Jadi, memilih dia adalah keputusan terbaik,” ucap Van Gaal.

Uniknya, teman sekompatriot De Gea di Spanyol Victor Valdes tidak mengenakan jas resmi dari Manchester United saat menyaksikan timnya berlaga di Old Trafford, ia hanya mengenakan setelan jas hitam biasa tanpa disertai emblem dari Manchester United. Entah apa “hukuman” yang Van Gaal lakukan, dengan perlakuan terhadapnya yang seperti itu maka waktu Valdes di Manchester akan tidak lama lagi. (frb)

Be the first to comment on "Van Gaal Tak Bawa De Gea, Manchester United Menang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*