Arda Turan Siap Menerima Nomor 10 Barcelona Dari Lionel Messi

image

Bekasimedia – Lionel Messi siap-siap saja memberikan nomor 10 Barcelona untuk Arda Turan. Hal itu diungkapkan oleh sang gelandang internasional Turki dalam wawancara untuk NTVSpor. Turan sendiri hingga kini belum mendapatkan nomor punggung dari Barcelona karena menunggu hingga hukuman transfer Barcelona usai Januari nanti.

Musim 2008-2009, Lionel Messi mendapatkan warisan nomor 10 dari Ronaldinho, legenda Barca. Sebelumnya, Messi hanya memakai nomor 19. Kini, setelah tujuh tahun berlalu, Barcelona membeli seorang pemain yang bertipe nomor 10 dan menyukai nomor tersebut. Dialah Arda Turan.

Normalnya, Lionel Messi akan tetap memakai nomor 10, sementara Arda Turan akan memilih sisa nomor yang ada. Apalagi, sang gelandang baru bisa bermain setelah sanksi FIFA untuk Barcelona dicabut, pada Januari 2016. Semua orang seperti sudah tahu, nomor 10 Barca akan selalu dimiliki La Pulga hingga ia pensiun atau hengkang dari klub tersebut.

Namun ternyata, Messi sama sekali tidak mempermasalahkan berapa nomor yang dipakai. Hal ini yang diungkap Arda Turan kepada NTVSpor dengan menyebut, “Ketika saya masuk ke tim nasional Turki, saya memakai nomor 14 karena ayah saya penggemar Johan Cruyff (legenda Barcelona dan timas Belanda),” ujarnya.

“Tetapi nomor punggung bukanlah sesuatu yang teramat penting. Saya akan memutuskan (hendak memakai nomor berapa) pada Januari. Messi berkata kepada saya, ‘Jika kamu ingin nomor 10, ambil saja’,” tambah Arda Turan bercanda.

Arda Turan yang pindah ke Barcelona karena menilai tim tersebut bisa memaksimalkan kemampuannya di lapangan, ia  mengaku pula siap dimainkan di posisi mana pun. Namun hal itu baru terjadi sekitar empat bulan ke depan, saat Turan dan pemain baru lain, Alex Vidal, menjalani debut. (frb)

Be the first to comment on "Arda Turan Siap Menerima Nomor 10 Barcelona Dari Lionel Messi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*