Hari Koperasi ke-68, Aher Umumkan Rencana Koperasi PNS

image

Bekasimedia – Pada acara peringatan Hari Koperasi ke-68 dan Gelar Produk Unggulan, di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Jumat (7/8/15), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengumumkan rencana pendeklarasian Koperasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Aher memaparkan, Koperasi PNS ini akan melibatkan sekitar 14.000 PNS di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sebagai anggota awalnya, sedangkan iuran wajib anggota akan diambil dari tunjangan masing-masing.

“Insya Allah, tanggal 19 Agustus 2015 mendatang, Jabar akan deklarasikan Koperasi PNS, sekaligus pada peringatan hari jadi Jabar,” ungkap Aher dalam sambutannya.

“Jika Koperasi PNS ini sukses, maka akan diinstruksikan untuk di terapkan di seluruh Kabupaten dan Kota se-Jabar,”  sambungnya.

Gagasan Koperasi PNS ini mendapat respon positif dari Menteri Negara Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, yang turut menghadiri acara. Menurutnya, gagasan Aher untuk membangun koperasi PNS ini adalah ide yang sederhana namun cemerlang dan realistis.

“Koperasi PNS ini menjadi bukti komitmen Gubernur Jabar dalam mengedepankan koperasi sebagai pendistribusian pemerataan kesejahteraan masyarakat,” ujar Puspayoga menanggapi rencana koperasi PNS.

“Terobosan dan komitmen inilah yang mendorong saya untuk mencalonkan Aher sebagai salah satu penerima penghargaan bintang jasa dari Presiden RI, dan Presiden sudah menyetujuinya,” lanjut Puspayoga.

Gelar Produk Unggulan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang digelar hingga tanggal 9 Agustus 2015 mendatang ini, diikuti oleh 100 peserta KUMKM se-Jabar dengan 1500 tamu undangan.

Turut hadir pada acara Wakil DPRD Jabar, Ketua Komisi II DPRD Jabar, Pimpinan BI Jabar Rosmaya Hadi, Sekjen Dekopin Pusat, Bupati Bogor Nurhayanti, serta Bupati dan Walikota se-Jabar atau yang mewakili. (*/eas)

Be the first to comment on "Hari Koperasi ke-68, Aher Umumkan Rencana Koperasi PNS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*