Puskesmas Aren Jaya Kini Layani Persalinan Normal Secara Gratis

puskesmas aren jaya 2

Bekasimedia- Puskesmas Aren Jaya, Perumnas 3 Kota Bekasi membuka Layanan Persalinan Normal gratis mulai bulan Juli 2015. Pusat Kesehatan Masyarakat Aren Jaya sendiri bisa melayani persalinan normal gratis karena mendapat bantuan peralatan dari pemerintah.

“Program ini bukan program baru tapi sudah dilakukan oleh puskesmas lainnya juga, namun baru mampu melayani persalinan tersebut,” ujar dr. Andrizal, Kepala Puskesmas Aren Jaya saat ditemui tim Bekasimedia (6/8/15).

Pelayanan persalinan ini hanya bisa untuk persalinan normal saja. Persyaratannya adalah pasien tersebut warga Bekasi. Jika warga luar Bekasi maka dikenakan biaya sesuai peraturan daerah.

“Yang menjadi kesulitan jika persalinannya tidak normal jadi tidak bisa ditangani di puskesmas,” ujar dr. Andrizal. Maksud dari hal tersebut adalah jika ada riwayat penyakit lain yang dialami ibu hamil sebelum persalinan seperti darah tinggi.

Puskesmas Aren Jaya sendiri sudah mendapat pasien persalinan perdana di bulan Juli,
“Alhamdulilah tidak ada kendala, inilah tujuan untuk kedepannya,” sambung dr. Andrizal.

Selain itu Puskesmas Aren jaya juga melayani pasien pemegang kartu BPJS yang membutuhkan layanan persalinan.

Dr. Andrizal berharap semoga Puskesmas Aren Jaya bisa memberikan Pelayanan yang lebih baik lagi kepada Masyarakat. (JJ1)

Be the first to comment on "Puskesmas Aren Jaya Kini Layani Persalinan Normal Secara Gratis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*