Kota Karatsu Dimata Legenda Munsyid Indonesia

Afwan Riyadi

Bekasimedia – Mewakili kaum muda Islami perkotaan yang aktif di sosial media, yang juga  penyanyi dari group nasyid Izzatul Islam, Afwan Riyadi mengaku senang saat diundang sekaligus bisa berdiskusi dengan perwakilan pemerintah Kota Karatsu Saga Jepang di salah satu rumah makan di Depok pada rabu siang (5/8).

Dalam acara bertajuk promosi potensi wisata Kota Karatsu ini turut hadir Ketua Umum Forum Lingkar Pena Shinta Yudisia, Direktur Jejak Imani M. Rizaldy Lathief, perwakilan dari Aquila Travel, dan beberapa jurnalis. Afwan sendiri diminta diundang sebagai duta Indonesia yang bisa memperomosikan Kota Karatsu mengingat pamor Afwan sebagai legenda Munsyid Indonesia dan pegiat sosial media.

Afwan sendiri mengungkapkan setidaknya ada dua catatan dari hasil diskusi dengan perwakilan dari Karatsu tersebut. Pertama dirinya berharap bisa mengunjungi langsung Karatsu guna mencari ide-ide yang bisa di publikasi nantinya di Indonesia.

“Diharapkan sih kita juga bisa kunjungan ke Karatsu, kemudian kita bisa sedikit reportase dalam bentuk di media sosialnya. Foto-foto tempat yang kita kunjungi, sehingga bisa mempromosikan kota Karatsu kepada kawan-kawan kita di Indonesia. Itu yang pertama,” ujar Afwan pada bekasimedia.

Kemudian yang menjadi catatan berikutnya, Afwan ingin kehadirannya ke Karatsu sekaligus bisa memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Jepang.

“Sehingga bukan hanya orang Indonesia saja yang kita harapkan bisa datang ke sana sebaliknya juga orang-orang Jepang kita harapkan bisa hadir ke Indonesia melihat keindahan alam Indonesia. Melihat berbagai macam ciri khas budaya kita yang menarik di sini,” tukasnya.

Dirinya berharap kerjasama dengan pemerintah Kota Karatsu bisa berjalan dengan baik. (yp)

Be the first to comment on "Kota Karatsu Dimata Legenda Munsyid Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*