Unggas Indonesia Sulit Masuki Pasar Jepang

unggas indo ke jepang2

Bekasimedia- Jepang memang memiliki kualitas yang tinggi dalam memasarkan produknya. Dalam hal ini, Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian
Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Yusni Emilia Harahap menyinggung soal produk yang sulit masuk ke pasaran Jepang. Hal ini dijelaskan pula oleh  Dr. Eko Fajar N, WNI Pemilik Rumah Potong Hewan Syariah dan Pabrik Chip di Jepang.

“Kami sudah pernah mencoba masukkan produk unggas dari Indonesia. Namun ternyata dari quality-nya tidak masuk ke sana,” ujar Dr. Eko di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin siang (4/8).

Selama ini memang ada beberapa produk yang sulit untuk masuk ke pasar Jepang. Dikarenakan memang standar produk Jepang yang terlalu tinggi. Sehingga diperlukan kerjasama selain dalam perdagangan, melainkan juga dalam investasi.

“Kita tahu kalau Jepang itu punya standar tinggi. Kita memang harus memenuhi itu. Kalau misalnya di sini sudah jelas sumber daya itu ada, lalu di sana meskipun pasar tidak begitu besar. Di sinilah hubungan dua negara yang harmonis. Sehingga untuk memenuhi standar ini perlu ada investasi. Sehingga ada suatu kerjasama yang tidak hanya basisnya perdagangan murni,” Jawab Emilia Harahap. (JJ3)

Be the first to comment on "Unggas Indonesia Sulit Masuki Pasar Jepang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*