Karatsu Kota di Jepang Yang Ramah Bagi Wisatawan Muslim

karatsu

Bekasimedia – Sadar akan potensi wisatawan dari negara yang mayoritas penduduknya muslim, pemerintah kota Karatsu Jepang mempersiapkan segala kebutuhan bagi umat Islam. Salah satunya dengan mendirikan organisasi yang menopang  kebutuhan umat Islam, mengecek makanan agar terjamin kehalalannya, dan mempersiapkan rumah ibadah.

“Sadar akan Indonesia mayoritas muslim, supaya para wisatawan dari negara Islam datang dan nyaman kami mendirikan organisasi yang mendukung agar wisatawan muslim datang. Organisasi tersebut didirikan setahun yang lalu,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Internasional Karatsu Saga, Naoto Nakayama pada rabu (5/8/15) di Depok.

Organisasi tersebut selain berperan mempersiapkan kehalalan produk makanan di Karatsu, juga gencar melakukan sosialisasi tentang kebudayaan atau kebiasaan umat muslim kepada warganya.

“Di jepang kita sudah sosialisasikan bahwa muslim itu memiliki kebiasaan baik. Jadi melalui persiapan-persiapan tersebut kita menerima wisatawan muslim dari berbagai negara,” ujarnya.

Dirinya berharap para wisatawan yang datang ke Karatsu bisa pulang ke negaranya lalu bercerita mengenai keindahan alamnya. Disamping bisa menikmati kualitas produk hasil pertanian dan buah-buahan.

“Ya harapannya para wisatawan muslim datang ke Karatsu bukan hanya berkunjung saja, tapi bagaimana wisatawan tersebut menyampaikan keindahan Karatsu di negaranya masing-masing. Sementara image kita terhadap orang indonesia agar cinta pada Jepang. Dan kami sangat mencintai orang-orang di Indonesia dan pelajar di Indonesia,” tukasnya (yp)

Be the first to comment on "Karatsu Kota di Jepang Yang Ramah Bagi Wisatawan Muslim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*