Bantu Korban Kekeringan, BMH Kirim Air Bersih

image

Bondowoso – Musibah kekeringan yang melanda sebagian negeri ini, juga dialami oleh masyarakat Bondowoso, tepatnya di RT 03 dan 04 di Desa Tanggulangin Kecamatan Tegalampel yang berlokasi di Desa tanggulangin desa yang berada di lereng kaki Gunung Purnama.

Berdasarkan data yang diperoleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah Bondowoso, dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, masyarakat di desa tersebut mengalami kekeringan sejak enam bulan terakhir.

Atas dasar itulah, BMH Bondowoso bersegera mengirimkan bantuan air bersih kepada warga.

“BMH dalam hal ini bersegera, karena seperti kita ketahui, air ini adalah kebutuhan sangat primer dan tentu ini sangat dibutuhkan warga di sini. Dan, ini merupakan penyaluran program air bersih BMH untuk tahap pertama,” ungkap Kepala BMH Bondowoso M. Kholiful Maksum.

Terhadap bantuan air bersih ini, seorang warga mengaku bersyukur, sebab dirinya sudah kesulitan untuk mendapat air bersih, terutama untuk masak.

“Alhamdulillah kami dkirimi air. Karena sudah beberapa hari ini kami sudah kekurangan air. Jangan untuk mandi, untuk masak aja susah,” ucapnya penuh haru.

Sebenarnya Desa Tanggulangin memiliki sungai, namun semenjak kemarau sungai itu berangsur-angsur mengering, sementara itu warga tidak memiliki sumber lain untuk mendapatkan air bersih.

Oleh karena itu, Kepala Dusun berharap agar BMH tidak sekali saja menyalurkan air bersih untuk warganya, “terimakasih BMH mengirimkan air ke desa kami, dimana warga sekitar ini sudah menunggu kiriman air dari beberapa hari sebelumnya.

Saya berharap di lain waktu BMH bisa mengirimkan air kembali, sebab sangat bermanfaat bagi warga disini,” ungkapnya.

Program Air Bersih ini merupakan program Laznas BMH secara nasional. Melalui pogram ini, diharapkan pihak-pihak yang peduli bisa sinergis bersama BMH untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan. (*/eas)

Be the first to comment on "Bantu Korban Kekeringan, BMH Kirim Air Bersih"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*