Adih Amin: Isi Kemerdekaan, Ajarkan Siswa Mental Pejuang

image

Bekasimedia – Apa makna peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-70 dimata para pendidik bangsa? Adih Amin, Manajer SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School, Bekasi memberikan statemen penting tentang sikap yang harus dibangun sebagai anak bangsa.

“Apapun tafsirnya tentang kemerdekaan Indonesia, yang penting adalah mengisi kemerdekaan dengan perjuangan membangun Indonesia dari hal terkecil yang bisa kita lakukan bersama,” ujarnya kepada bekasimedia, Kamis (6/8/15).

Adih juga berpesan agar kita harus bisa mengokohkan mental, sehingga bisa bertahan dengan kondisi sesulit apapun yang dihadapi.

“Mengokohkan mental anak bangsa agar bangsa ini menjadi kuat dan terhormat. Caranya adalah dengan pendidikan agama yang kuat. Saat mental kita kuat, maka kita bisa bertahan apapun tantangan yg dihadapi,” pesan lelaki yang juga merupakan ketua Korp Mubaligh Cikarang ini.

Lebih jauh Adih Amin mengingatkan kepada kaum muslimin agar tidak terpesona dengan hal yang bersifat asesoris dan parsial. Lebih fokus dengan proses membangun mental bangsa, mulai dari kita sendiri, keluarga, lingkungan dan bangsa Indonesia secara lebih luas. (mk)

Be the first to comment on "Adih Amin: Isi Kemerdekaan, Ajarkan Siswa Mental Pejuang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*