Pemerintah Kota Karatsu Kenalkan Potensi Wisatanya di Depok

Pemkot-Karatsu.2

Bekasimedia- Pemerintah Kota Karatsu Saga Jepang, mempromosikan potensi keindahan hasil alamnya di hadapan masyarakat dan jurnalis di salah satu rumah makan Padang, Kota Depok pada Rabu pagi (5/8). Perwakilan dari Pemerintah Kota Karatsu yang hadir di antaranya, Presiden Direktur K’s Japan.
Nonaka Kenji, Vice Direktur, Ahmad Barkah, Shogo Ishizaki, dan Naoto Nakayama serta perwakilan pemerintah kota Depok.

Pada kesempatan tersebut Naoto Nakayama memperkenalkan Kota Karatsu sebagai kota kecil yang terletak di Pulau Kyutsu dan memiliki keindahan alam yang luar biasa baik berupa bentangan laut dan gunung setelah laut ada bentangan pohon pinusnya. Itu adalah tempat yang bagus untuk jalan-jalan. Hutan pinusnya saja membentang sekitar 4,5 KM.

“Di Karatsu ada pohon pinus yang merupakan tiga terbesar di Jepang. Kota Karatsu merupakan salah satu kota di Pulau Kyutsu di Jepang dan dekat dengan Negara Korea, kurang lebih 2 jam melalui pelabuhan. Pemandangan pegunungan dan laut ada. Karatsu ini bagian yang lebih dekat dengan Korea,” ujarnya membuka presentasi.

Karatsu sendiri menurut Naoto berasal dari kata Kara yang berarti Korea dan Jepang serta Tsu dari kata pelabuhan. Selain itu, menurut Naoto, makanan di sana lebih enak dibandingkan Kota Tokyo. Sementara objek wisata yang diperkenalkan di antaranya Cagar Budaya Kyotakatoritei, Kuil Karatsu, Tokyo Sesion yang mirip dengan di Tokyo karena yang membuatnya orang Karatsu. Sementara Kastil di Karatsu 400 tahun yang lalu disebutna sebagai terbesar kedua setelah Osaka Kastil.

“Kara itu artinya Korea atau Jepang, sementara Tsu itu hubungan atau pelabuhan yang tadinya jadi penghubung China ke Jepang. Karatsu lebih kecil dari Depok tapi mengenai sejarah tidak kalah dengan kota Tokyo. Makanan yang ada di Karatsu bisa lebih enak dari makanan di Tokyo,” katanya.

Naoto beserta beberapa perwakilan dari pemerintah Karatsu Saga berharap peserta yang hadir bisa menceritakan keindahan Karatsu sehingga banyak yang tertarik untuk datang.

“Di Jepang ada peribahasa, walaupun kita mendengar 100 kali tapi jika belum pernah kesana kita belum pernah tau tentang di sana.
Mudah-mudahan hari ini saya bisa menyampaikan dan teman-teman bisa menyampaikan ke yang lain tentang kota Karatsu,” harapnya. (yp)

Be the first to comment on "Pemerintah Kota Karatsu Kenalkan Potensi Wisatanya di Depok"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*