Pemerintah Kota Karatsu Jepang Kenalkan Teknologi Baru Awetkan Makanan

Pemkot-Karatsu

Bekasimedia – Pemerintah Kota Karatsu Saga, Jepang memperkenalkan teknologi baru untuk mengawetkan makanan laut. Teknologi tersebut bernama CAS atau Cells Alive System. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Hubungan Internasional Pemerintah Kota Karatsu, Naoto Nakayama.

“Dengan menggunakan CAS, kita dapat mengawetkan makanan laut seperti cumi sampai 1 tahun lamanya, karena dengan teknologi CAS, sel-sel di makanan laut tersebut tidak rusak saat membeku dan dicarikan,” ujar Naoto di hadapan masyarakat Kota Depok serta para jurnalis di Restoran Simpang Raya, Depok (5/8/2015).

Teknologi CAS tersebut merupakan teknologi terbaru yang diciptakan oleh Jepang dalam mengawetkan makanan laut yang lebih mudah membusuk dan hilang kandungannya dibanding makanan dari darat. Naoto juga mengungakapkan teknologi CAS ini sangat menguntungkan untuk mengirim ikan dan cumi ke tempat yang jauh.

“Kita bisa mengirimkan makanan laut ke Indonesia yang jaraknya cukup jauh dengan menempuh jalur laut. Dan saat kita mencairkan ikan atau cumi tersebut, akan terlihat seperti baru diambil dari laut kemarin,” tambah Naoto. (JJ2)

Be the first to comment on "Pemerintah Kota Karatsu Jepang Kenalkan Teknologi Baru Awetkan Makanan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*