Mantan Ajudan Sukarno dan Budayawan Bekasi jadi Guru Tamu di SDIT RAMU Pondok Gede

Bang-Komar
Bekasimedia – Jelang peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus mendatang, dua orang budayawan Bekasi dan mantan Ajudan Soekarno yang sering memberi motivasi kepada pemuda Bekasi mengunjungi SDIT Raudhatul Muttaqin pada Rabu (5/8/15). Berperan sebagai Guest Teacher atau guru tamu, para budayawan dan mantan pejuang ini memberi pengetahuan baru kepada siswa-siswi SDIT tentang sejarah dan budaya Bekasi.

Mereka yang datang antara lain; Komarudin Ibnu Mikam, atau lebih akrab disapa Bang Komar, Budayawan Bekasi, Kong Guntur, Budayawan Bekasi yang khas dengan pantun-pantunnya dan Eyang Sugeng, Mantan Ajudan Soekarno.

Dalam acara bertajuk “Paparan Sejarah dan Budaya Kota Bekasi, Optimalisasi Muatan Lokal, nilai-nilai Luhur Melalui Kerjasama dengan Tokoh Masyarakat”, acara yang berlangsung di aula SDIT Raudhatul Muttaqin, Jatimakmur  tersebut bertujuan memperkenalkan budaya dan sejarah Bekasi kepada generasi muda. Terutama siswa sekolah Dasar. Ada pun dua sekolah yang berkesempatan dikunjungi di Pondok Gede antara lain SDIT Raudhatul Muttaqin dan SDN Jatimakmur 5.

Seperti yang disampaikan oleh Fahmelda, Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Raudhatul Muttaqin, bahwa momen tersebut terbilang langka dan istimewa karena dapat memperkenalkan anak pada sejarah dan budaya Bekasi dengan menghadirkan para tokohnya langsung.

“Sebagai generasi Indonesia kedepan yang tinggal di kota Bekasi, ini adalah kesempatan yang baik untuk dapatkan pengetahuan baru tentang sejarah juga budaya Bekasi. Kalau sudah kenal, maka akan bangga. Dan akan menghargai perjuangan tokoh-tokoh sebelumnya,” ucap Fahmelda.

Acara tersebut juga mendapat sambutan baik dari kepala UPTD kecamatan Pondok Gede, Junaedi. Ia berharap, kegiatan tesebut dapat menjadi sarana memperkenalkan budaya, sejarah dan segala seluk-beluknya kepada anak bangsa.

” Mudah-mudahan anak-anak bisa memahami tentang sejarah kota Bekasi,” ujarnya saat sambutan. (anr)

Be the first to comment on "Mantan Ajudan Sukarno dan Budayawan Bekasi jadi Guru Tamu di SDIT RAMU Pondok Gede"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*