Mendikbud: O2SN Ajarkan Nilai-nilai Positif bagi Siswa

Anis Baswedan

Bekasimedia – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke-8 resmi dibuka pada Senin (3/8/15) di Makassar. O2SN dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan. Anies Baswedan dalam sambutanya menyatakan bahwa O2SN mempunyai banyak nilai-nilai positif untuk membentuk karakter yang baik bagi siswa yang menjadi peserta.

“Olahraga sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran. Selain itu yang terpenting dari pada itu, penyelenggaraan olimpiade adalah mengembangkan nilai positif dengan meninggikan nilai-nilai sportivitas,” tutur Mendikbud saat pembukaan O2SN, di Makassar, Sulawesi Selatan, pada  Senin (03/08/15) seperti dilansir portal kemdikbud.go.id.

Anies melanjutkan bahwa selain dapat menumbuhkan dan memacu semangat sportivitas, O2SN juga dapat menumbuhkan jiwa kemandirian, para peserta olimpiade diajak untuk dapat mengontrol diri, memiliki daya inisiatif yang tinggi, memiliki tanggung jawab dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

“Jadikan lawan sebagai teman dalam memperkuat dan menjadikan evaluasi dalam setiap kekurangan yang kita miliki. Tumbuhkan semangat persaudaraan di antara peserta,” ujar Anies kemudian.

Anies menegaskan bahwa pesan dari O2SN ini adalah agar putera puteri Indonesia mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki jiwa sportivitas tinggi. (*/anr)

Be the first to comment on "Mendikbud: O2SN Ajarkan Nilai-nilai Positif bagi Siswa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*