Jepang Bidik Pasar Produk Pertanian Indonesia & Tawarkan Alih Teknologi

image

Bekasimedia – Pesatnya pertumbuhan penduduk di Indonesia menjadi nilai tambah tersendiri bagi Pemerintah Kota Karatsu, Prefektur Saga, Jepang. Terutama dalam menjalin kerjasama di bidang teknologi pertanian bagi kedua negara.

Kepala Bagian Bidang Hubungan Internasional, Pemkot Karatsu, Naoto Nakayama usai menemui dirjen kementrian pertanian pada senin (3/8/15) mengatakan pertumbuhan penduduk di Jepang sudah berhenti dan membidik Indonesia sebagai pasar paling besar se-Asia Tenggara. “Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tengara yang pertumbuhan penduduknya yang sangat tinggi yang kemudian bisa menjadi pasar yang besar,” tutur Naoto pada bekasimedia.

Pemerintah Kota Karatsu selain menjadikan Indonesia sebagai pasarnya juga berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai mitra, tempat bertukar teknologi, khususnya pertanian agar kualitas pangan Indonesia semakin berkualitas. “Jadi selain bisa memasukan barang-barang ke Indonesia, ada juga keinginan untuk bertukar teknologi kedepannya,” tukasnya.

Pihaknya berharap pertemuannya dengan Dirjen Kementrian Pertanian Indonesia bisa terus berlanjut. Indonesia juga bisa jadi mitra yang baik selain bisa jadi pasar produk pertanian Jepang juga bisa meningkatkan kualitas pertanian Indonesia.

“Semoga kerja sama ini jangan sampai hanya pengiriman barang atau buah buahan ke Indonesia saja tapi juga bagaimana bekerja sama meningkatkan kualitas petani di Indonesia agar mendapatkan keuntungan bagi kedua belah pihak. Dan bagaimana caranya membangun hubungan sister city dengan jembatan pertanian atau teknologi pertanian,” harapnya. (yp/jj4)

Be the first to comment on "Jepang Bidik Pasar Produk Pertanian Indonesia & Tawarkan Alih Teknologi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*