Curug Parigi, Niagara Kecil di Kota Bekasi

curug niagara

 

Bekasimedia – Bekasi identik dengan kegiatan industrinya. Ribuan pabrik berdiri di kota penopang Jakarta ini. Mulai dari Medansatria di bagian barat melebar sampai Bantar Gebang di selatan Kota Bekasi hingga Cikarang di Kabupaten Bekasi.

Namun siapa yang menyangka, di panasnya Bekasi ternyata terdapat air terjun atau curug yang terdapat di Sungai Bantargebang, tersembunyi di pinggiran kota, sunyi di belakang pabrik-pabrik.

Curug Parigi namanya. Curug Parigi berada di Jalan Raya Narogong yang menghubungkan Bantargebang Kota Bekasi dengan Cileungsi Kabupaten Bogor. Tepatnya berada di belakang pabrik PT. Hakapole. Disepanjang jalan ini memang terdapat banyak pabrik dengan segala macam produk yang dihasilkan.

Curug Parigi ini bagaikan Niagara kecil yang ada di Bekasi. Curug dengan tinggi kurang lebih 2 meter, memanjang sehingga membentuk seperti Air Terjun Niagara di Amerika Utara sana.

Jika Anda ingin ke Niagara mini tersebut, Anda bisa menempuhnya menggunakan sepeda atau sepeda motor Anda. Cukup menyusuri Jalan Raya Narogong hingga Pangkalan 5 dan saat bertemu pabrik bernama Hakapole, Anda tinggal masuk ke jalan kecil di sebelahnya. Selamat berpetualang! (JJ2)

Be the first to comment on "Curug Parigi, Niagara Kecil di Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*