Ini Jawaban Dinas Damkar Bekasi Terkait Lambatnya Penanganan Insiden Kebakaran Gudang Karpet

Mobil Pemadam Kebakaran2

Bekasimedia-Musim Kemarau panjang seperti ini rentan sekali dengan musibah kebakaran, seperti yang terjadi kemarin (29/7/15) di gudang karpet di Jalan Ratna. Insiden kebakaran itu menghanguskan satu pabrik dan berimbas pada bangunan lainnya yaitu bengkel yang berada di dekat pabrik. Merambatnya api salah satu faktornya karena lambatnya penanganan dari petugas Pemadam kebakaran Kota Bekasi.

“Sulitnya lokasi kebakaran serta banyaknya warga yang menonton justru menghambat kami dalam menangani kebakaran tersebut,” ujar Subroto, Kasi Penanggulangan Pemadam Kebakaran saat di temui tim Bekasimedia pagi tadi (30/7/15).

Selain karena sulitnya medan dan akses menuju lokasi kebakaran, Subroto juga mengatakan material penyebab kebakaran itu (Karpet) sulit dipadamkan karena berbahan seperti plastik.

“Bahan pemicu kebakarannya, kan karpet, nah, daya padam karpet itu susah jadi ketika dipadamkan di atas, di bawah muncul lagi apinya,” tambah Subroto.

Menurut data yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran Bekasi, sedikitnya sudah terjadi 75 kasus kebakaran dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2015 termasuk kebakaran gudang karpet kemarin. (YP/JJ4)

Be the first to comment on "Ini Jawaban Dinas Damkar Bekasi Terkait Lambatnya Penanganan Insiden Kebakaran Gudang Karpet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*