Depok Siap Jalin Kerjasama Sister City dengan Karatsu Jepang

image

Bekasimedia – Dalam waktu dekat ini, direncanakan Rabu (5/8/15) pemerintahan Kota Depok Jawa Barat akan kedatangan rombongan tamu internasional dari Kota Karatsu, Prefektur Saga Jepang.

Sumber dari Humas Kota Depok mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka tukar pendapat, riset pasar dan keinginan Walikota Karatsu yang ingin menggandeng Kota Depok dalam kerjasama Sister City.

Karatsu, jika dibandingkan dengan kota lainnya di negeri Sakura, mungkin belum terlalu dikenal di Indonesia. Karatsu adalah sebuah kota di Prefektur Saga di Pulau Kyushu Jepang, kota ini terletak di daerah paling selatan dan merupakan kota pelabuhan. Oleh karena itu, kota ini terkenal sebagai penghasil produk laut seperti cumi-cumi segar.

Sumber wikipedia menyebutkan Karatsu memiliki pantai terbaik tujuan wisata di Prefektur Saga, pantai ini terletak dekat dengan pusat kota dan bernama pantai Hamatama.

Sebagaimana daerah lainnya di Jepang, Karatsu juga kaya dengan budaya. Karatsu terkenal dengan Karatsu Kunchi Festival yang digelar aetiap tanggal 2-4 November dan dikunjungi oleh sekitar 500.000 pengunjung dari seluruh Jepang.

Selain akan bertemu dengan Pemkot Depok, rombongan dari Karatsu juga akan mengadakan pertemuan dengan pengusaha importir, jasa tour dan travel, Kementerian Pertanian, mengunjungi Pasar Induk serta Mall dan tentu saja mengadakan agenda pertemuan dengan jurnalis dan bloger. (eas)

Be the first to comment on "Depok Siap Jalin Kerjasama Sister City dengan Karatsu Jepang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*