Bogor Kekeringan, Ketua RT di Ciampea Ajak Bupati Shalat Istisqha

image

Bekasimedia – Bogor yang identik dengan sebutan kota hujan kini justru mengalami kekeringan sebagaimana daerah lainnya.  Kesulitan air bersih mulai melanda berbagai wilayah di kota dan  kabupaten Bogor, salah satunya di Desa Cihideungudik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Hal ini seperti disampaikan oleh ketua RT 02 RW 14 Perumahan Darmaga Regensi 2  Desa Cihideungudik, Ida Nyoman Heru Siswoyo, kepada bekasimedia, Jumat (31/7/15).

“Sumur warga sudah banyak yang kering, kami juga sedang membuat sumur bor yang lebih dalam agar dapat air bersih,” ucap lelaki yang bekerja di Kota Depok ini.

Ida Nyoman melanjutkan bahwa saat ini sudah ada bantuan air bersih dari Pemda Kabupaten Bogor namun tidak mencukupi semua kebutuhan warga.

“Bantuan air dari Pemda sudah ada, tapi tidak cukup,” ujarnya.

Terakhir, Nyoman Heru yang berdarah Bali dan beragama Islam juga berharap Bupati Bogor mengadakan Shalat Istisqha di lingkungan Pemda Bogor dan mengajak masyarakat luas ikut serta.

“Saya dan warga disini juga berharap bupati mengadakan Shalat Istisqha, meminta pertolongan Allah SWT. Jangan kesampingkan itu. Karena kalau terus gak ada hujan, dampaknya luas karena Bogor sumber mata air, bukan hanya warga Bogor yang kesusahan,”  pungkasnya. (eas)

Be the first to comment on "Bogor Kekeringan, Ketua RT di Ciampea Ajak Bupati Shalat Istisqha"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*