Warga Protes, Dinas Pemadam Kebakaran Bekasi Dinilai Lambat

Mobil Pemadam Kebakaran2

 

Bekasimedia – Sejumlah warga di Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih menilai Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi lambat dalam menangani insiden kebakaran yang terjadi di Gudang Karpet pada rabu siang (29/7/15). Seperti yang diutarakan Ruben kepada bekasimedia, saat terjadi kebakaran mobil pemadam DKI Jakarta datang lebih dulu dan langsung sigap menangani api agar tidak meluas.

“Mobil pemadam kebakaran dari DKI lebih cepat datang dibanding dari Bekasi. Makanya saya kalau ada kebakaran telepon yang dari DKI Jakarta, Bekasi dari dulu ya lambat,” keluh Ruben.

Dalam insiden kebakaran tersebut sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dari DKI Jakarta dikerahkan. Herry, koordinator lapangan dari dinas pemadam kebakaran DKI Jakarta, menuturkan mobil yang di datangkan berasal dari sektor Billymoon, Duren Sawit, Pondok Kelapa dan Taman Mini.

“Ya kita mendatangkan 4 unit mobil pemadam, tiga dari Kalimalang (DKI Jakarta). Ditambah satu dari Taman Mini,” ujarnya.

Sementara mobil dari Bekasi yang turut menangani pemadaman api berjumlah 5 unit. Ruben melanjutkan bantuan mobil pemadam dari DKI juga mengingat wilayah kebakaran berdekatan dengan DKI Jakarta.

Kebakaran Gudang Karpet terjadi sekitar pukul 13.00 dan api mulai reda sekitar pukul 16.30. Dalam insiden tersebut tidak ditemukan korban jiwa, sementara kerugian ditaksir mencapai 2 sampai 3 Milyar. (yp)

Be the first to comment on "Warga Protes, Dinas Pemadam Kebakaran Bekasi Dinilai Lambat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*