Tampilkan Gambar Pohon Natal di Bulan Juli, Portal Resmi Pemprov DKI Minta Maaf

situs dki edit

Bekasimedia – Kamis (30/7/15) pagi, portal resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jakarta.go.id sempat membuat heboh. Sampul depannya menampilkan gambar pohon natal lengkap dengan topi khas natal dan bintang di bagian puncak pohon.

Tak urung, hal ini menimbulkan banyak tanya, terutama mereka yang selama ini dikenal sebagai aktivis muslim di dunia maya.

“Natalan masih setengah tahun, tapi topi natal dan pohon natal sudah nongkrong di website DKI, bentar lagi Iedul Adha Bro!” tulis Mustofa Nachrawardaya kepada bekasimedia melalui pesan singkat.

“Situs resmi portal pemprov dki jakarta http://t.co/9MQhQiYl71 menampilkan topi sinterklas dan pohon natal…maksudnya apa yah…?” tulis akun twitter @aabud80.

Ustadz Abdullah Haidir melalui akun twitternya @abdullahhaidir1 menulis, “Suasana lebaran blm hilang pemprov dki sdh pajang pohon natal. Intoleransi nyata!”

Sementara itu, cendikiawan muslim Adian Husaini juga ikut mempertanyakan melalui akun twitternya, “Masih suasana Syawal, portal resmi Pemda DKI sdh berhias pohon natal& topi sinterklas.”

Akun twitter @TriCahyoWib langsung bertanya kepada Gubernur Jakarta, Ahok, “Dear Pak @basuki_btp apa maksud logo di website resmi http://t.co/lsLoEp3eFd. Mengapa ada asesoris natal di sana?”

Sekitar jam 9.00, tiba-tiba gambar pohon natal menghilang dari tampilan jakarta.go.id berganti pemberitahuan bahwa portal resmi itu sedang dalam perbaikan.

Hal ini dinyatakan pula dalam akun twitternya @jakartagoid, “Portal resmi Pemprov DKI Jakarta, pada saat ini sedang tahap uji coba setelah mengalami maintenance, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.” (eas)

Be the first to comment on "Tampilkan Gambar Pohon Natal di Bulan Juli, Portal Resmi Pemprov DKI Minta Maaf"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*