Salurkan 2000 Paket Superqurban di Wamena dan Tolikara

Relawan RZ

Bekasimedia – Hingga kini, tim kemanusiaan RZ bersama dengan lembaga kemanusiaan lainnya terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan kembali masjid Tolikara, yang saat ini sedang tahap awal pembangunan. Di wilayah lainnya, tepatnya di sekitar wilayah Wamena, Jaya Wijaya, RZ bekerjasama dengan tim kemanusiaan lainnya melakukan assesment hingga pemberian bantuan yang diperlukan.

“Kemarin (29/7/15) kami mengunjungi satu perkampungan muslim Hitigima, desa Assotipo, dimana terdapat masjid Nurul Huda, yang dikelilingi pemukiman warga sejumlah 30 kepala keluarga,” ungkap Herlan Wilandariansyah, Tim Kemanusiaan RZ.

Di perkampungan muslim itu, RZ memberikan 1 unit portable wireless untuk menunjang kegiatan edukatif di sekitar masjid. Selain itu disalurkan pula paket Superqurban untuk menunjang peningkatan gizi keluarga.

“Rencananya, tim kemanusiaan RZ juga akan mengunjungi 10 perkampungan muslim lainnya. Selain untuk mendistribusikan bantuan juga untuk menggali berbagai kebutuhan yang kedepannya akan diwujudkan dalam bentuk program pemberdayaan,” jelas Herlan.

Hari ini (30/7/15) RZ kembali memobilisasi 2000 paket kornet Superqurban untuk disalurkan di wilayah Wamena dan Tolikara. Kornet Superqurban diharapkan dapat membantu pemenuhan gizi warga disana. (*/eas)

Be the first to comment on "Salurkan 2000 Paket Superqurban di Wamena dan Tolikara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*