MOPDB Kota Bekasi Bebas Dari Kekerasan

Agus Enap

Bekasimedia- Teknis Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) SD, SMP, SMA 2015 /2016 Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat ini belum ada pengaduan pelanggaran MOPDB disekolah. Hal itu seperti yang disampaikan Kabag Bina Program Agus Enap di kantornya pada rabu pagi (29/7) kepada bekasimedia. Agus mengatakan Dinas Pendidikan Kota Bekasi melakukan pemantauan dilapangan, dan melalui pengawasan bagaimana pelaksana MOPDB dilakukan.

“Saat ini belum ada aduan tentang pelanggaran tersebut dari sekolah Kota Bekasi, bahhwa sudah dinyatakan di surat edaran MOPDB itu adalah peserta didik baru yang diisi kegiatan yang bersifat edukatif dan konstruktif, tidak diperbolehkan juga mengarah kegiatan destruktif kegiatan yang merugikan peserta didik baik secara fisik maupun psikologis,” ujar Agus enap Kabag Bina Program.

Agus melanjutlan kalau memang ada beberapa sekolah yang melakukan, salah satunya SMA 13 Bekasi, sudah melakukan interaksi dengan yang biasanya dilakukan oleh seniornya namun senior lah yang bisa lebih meminimalisir.

“Jadi jika tahun depan diadakan atau tidak, ya harus dievaluasi dulu kalau memang ada yang kurang bermanfaat dari MOPDB, kurang dari sisi mananya, tidak langsung mengambil keputusan,” ujar Agus.

Agus berharap ada beberapa sekolah yang nantinya menerapkan MOPDB bagus, semisal ada materi sosial yang bentuknya bisa membersikan lingkungan dengan warga atau menanam pohon. (JJ1/JJ4)

Be the first to comment on "MOPDB Kota Bekasi Bebas Dari Kekerasan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*