Forpimda Bekasi Tandatangani Pernyataan Bersama Tokoh Lintas Agama

forminda 2 edit1

Bekasimedia- Silaturahim Forum Pimpinan Daerah Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kota Bekasi menghasilkan pernyataan bersama para pemuka lintas agama. Pada Selasa pagi (28/7/15) di Aula Asrama Haji Kota Bekasi.

Berikut adalah rincian pernyataannya:

Guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta demi mewujudkan toleransi antar umat beragama khususnya dalam mencegah dalam timbulnya berbagai gejolak sosial berkaitan dengan keragaman kehidupan umat beragama di Kota Bekasi. Pada hari ini Selasa tanggal 28 bulan Juli tahun 2015, bertempat di Aula Asrama Haji Kota Bekasi dengan segala keikhlasan dan sungguh-sungguh menyatakan :

1. Bertekad membangun dan menjaga keamanan kerukunan hidup di dalam dan antar ummat beragama di Kota Bekasi. Dengan mendukung pemerintah dalam melindungi dan menjalin kebebasan pelaksanaan ibadah sesuai dengan ajaran agama masing masing berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Bertekad membangun dialog antar para pemuka agama dan ummat beragama dengan menetapkan prinsip-prinsip musyawarah mufakat demi terciptanya suasana damai dan kondusif di Kota Bekasi

3. Bertekad membangun kesadaran pada masing-masing ummat beragama, untuk menjalankan ibadah dengan baik dan benar sesuai dengan masing-masing agamanya dan kepercayaannya. Dan tidak terpengaruh oleh segala bentuk provokasi yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama serta memecah belah kesatuan dan persatuan.

4. Bertekad melaksanakan koordinasi, dan juga melaporkan kepada instansi yang berwenang apabila ada indikasi terjadinya konflik sosial dan tindakan melawan hukum.

Hal ini ditandatangani secara langsung oleh para pimpinan lintas agama yang hadir pada acara tersebut. (JJ3)

Be the first to comment on "Forpimda Bekasi Tandatangani Pernyataan Bersama Tokoh Lintas Agama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*