Pelatihan Desain Grafis GRATIS Bagi Warga Karawang, Mau?

image

Bekasimedia – Banyaknya pengangguran, minimnya lowongan kerja atau kurangnya skill atau kemampuan yang dimiliki oleh angkatan kerja adalah problematika yang banyak terjadi dan terkadang menjadi beban sosial bagi lingkungan.

Pemerintah sering kali dipersalahkan dalam hal ini. Di lain sisi, ada juga lembaga sosial berbasis masyarakat yang terjun langsung membantu pemerintah dalam dengan menggelar program-program pelatihan bagi masyarakat untuk meningkatkan skill.

Di Kabupaten Karawang, ada Sanggar Sahabat Kreatif yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa yang akan menyelenggarakan “Pelatihan Desain Grafis Gratis”, bagi angkatan kerja warga Karawang.

“Pelatihan ini benar-benar gratis, namun bila mau infaq shadaqah, kami akan menyediakan kotaknya,” ujar Huddi dari Mahakarya.

Syaratnya apa saja?

Persyaratan cukup: Foto copy KTP, Foto Copy Ijazah terakhir dan Pas foto 3×4 (2 lembar)

Dimana tempatnya?

Bagi yang berminat silahkan datang langsung ke : Jl. Proklamasi Kp. Upas Buniaga RT. 06/02 Tanjungmekar Karawang Barat Karawang. Patokannya; Masjid Al-ikhlas, 500 meter dari terminal Tanjungpura arah Rengasdengklok.

Jika kurang jelas bisa bisa SMS/Telp ke 08561230863 / 081282714727. Pendaftaran jam 09.00 – 17.00 WIB.

Ini beneran GRATIS?

GRATIS, bisa dilihat di brosur tercetak dengan huruf BESAR. Tapi kalau mau infaq dan Shodaqah, akan disiapkan KIS (KOTAK INFAQ DAN SHODAQOH).

Cara Daftar bagaimana?

Datang saja langsung ke Sanggar Sahabat Kreatif Mahakarya

Jadwal pelatihannya kapan?

Jadwal diawali hari Senin s/d Kamis. Pelatihan selama 4 hari selama 3 jam perhari. Untuk mendapatkan Jadwal pelatihan silahkan daftar terlebih dahulu.

Tidak punya Laptop/Komputer bagaimana?

Di Sanggar sudah disediakan 4 Unit Komputer untuk latihan.

Saya Kerja, saya karyawan, bisa sabtu – minggu?

Bisa, tapi kena infaq wajib. infaq ini untuk pengembangan dan biaya operasional.

Saya karyawan, libur tidak tentu, bisa ikutan?

Bisa, tapi kena infaq wajib. Silahkan, nanti disesuaikan saja dengan jadwalnya.

“Daripada diam dirumah saja, nongkrong diwarnet ngebuang waktu, atau melamar kerja tapi belum keterima, ada kesempatan bagus buat nambah keterampilan, mungkin ini bukan cara buat jadi kaya, tapi salah satu jalan cari nafkah itu dimulai dari bergerak, belajar, dan silahturahmi memperbanyak teman,” tutup Huddi mengutip Motivasi dari Puas Sablon Karawang. (eas)

Be the first to comment on "Pelatihan Desain Grafis GRATIS Bagi Warga Karawang, Mau?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*