Lihat MOS yang Aneh-aneh? Laporkan Ke Anies Baswedan!

mopd

Bekasimedia – Kemdikbud di Masa Orientasi Peserta Didik Baru yang sedang berlangsung saat ini telah menyediakan laman khusus bagi siapa pun yang ingin memberi masukan, kritik atau melaporkan pelanggaran saat MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) berlangsung. Laman itu adalah: mopd.kemdikbud.go.id

Ketika meng-klik laman tersebut maka akan terlihat tombol langsung “Laporkan Sekarang!” untuk melaporkan butir-butir pelanggaran.

Dalam akun twitter-nya, Anies Baswedan saat ini sedang gencar-gencarnya mengimbau, “laporkan segera!” Jika melihat MOS/MOPDB yang jauh dari bermanfaat bahkan cenderung melanggar.

Seperti salah satu cuitan Anies Baswedan berikut,
“Ikut tunjukkan pelanggaran itu baik, bisa ikut menghentikan itu lebih baik,” ucapnya seraya menyertakan link laman untuk melaporkan pelanggaran MOPDB.

Di cuitan lainnya, menteri Anies berkata, “Siswa baru hadir untuk belajar, bukan untuk dipermainkan. Laporkan ke mopd.kemdikbud.go.id agar bisa ditindak.”

Sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan tentang pelaksanaan MOPDB harus berada di bawah pengawasan kepala daerah dan dinas pendidikan setempat. MOPD tidak boleh mengandung unsur kekerasan dan perpeloncoan. Karena pada masa itu, tujuan MOPD adalah untuk membekali siswa baru mengenai lingkungan pendidikan yang baru serta jenjang pendidikan selanjutnya yang akan segera ia tempuh.

Maka jika Anda melihat pelanggaran, Anies Baswedan mengimbau untuk melaporkannya agar bisa segera ditindak. (Anr)

Be the first to comment on "Lihat MOS yang Aneh-aneh? Laporkan Ke Anies Baswedan!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*