Musim Mudik Selesai, Musim Penyakit Dimulai

image

Bekasimedia – Kota Bekasi kembali sibuk, setelah sebagian warganya kembali dari kampung halaman, Sabtu (25/7/15) ini, beberapa fasilitas umum kembali ramai dikunjungi warga, tak terkecuali rumah sakit. Kesibukan tampak terlihat di salah satu rumah sakit jantung kota, Jl. Ahmad Yani.

“Udah kayak puskesmas aja nih rumah sakit,” ungkap petugas parkir yang dikelola warga di sebelah Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat.

Salah satu perawat rumah sakit mengatakan bahwa pasien yang datang hari ini cukup banyak dan melebihi hari sebelumnya, “pasien banyak, ini rame banget. Kalau pasien umum dan anak-anak banyak yang mengeluh sakit tenggorokan, batuk dan pencernaan.”

Ia melanjutkan, “mungkin karena faktor makanan dan cuaca. Waktu lebaran kan banyak makan yang bersantan, kurang makan sayur. Terus cuaca juga lagi panas-panasnya. Apalagi yang pulang mudik.”

Sementara itu, Marijan, seorang sopir taksi yang mengantarkan pasien ke rumah sakit itu mengungkapkan hal yang serupa.

“Ini yang bayar aja rame, apalagi di rumah sakit umum, pasti lebih penuh. Pada gak jaga pola makan ini. Saya aja seminggu ini susah nyari warteg kalau lagi narik, ketemunya tukang mie instan. Gak sehat! Untungnya saya gak suka minuman kaleng. Lebih suka air putih,” ujarnya. (eas) 

Be the first to comment on "Musim Mudik Selesai, Musim Penyakit Dimulai"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*