Memaknai Hari Anak Nasional, Daddy Kusrady: Dukung Bekasi sebagai Kota Layak Anak

Daddy

Bekasimedia – Kota Bekasi sedang mencanangkan diri menjadi Kota Layak  Anak. Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2015 kali ini, Daddy Kusrady selaku Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi yang bergerak di bidang Pendidikan dan Kesehatan mengapresiasi semangat pemerintah provinsi Jawa Barat, khususnya Pemkot Bekasi, yang mencanangkan kota layak anak di Bekasi, “Sehingga langkah-langkah kebijakan dan pelaksanaan di lapangan secara maksimal dan optimal dikawal oleh SKPD dan DPRD dari komisi terkait,” ujar Daddy dalam rilisnya.

Menurut Daddy, semangat hari Anak Nasional sebaiknya bisa kembali menyadarkan para orang dewasa bahwa anak sebagai aset bangsa yang tidak boleh dijadikan objek tetapi sebagai subjek, karena anak-anak tersebut akan memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini kedepan.

“Sehingga layaknya sebuah investasi yang akan berbuah sesuai dengan perencanaannya, kita pastikan mereka terhindar dari pengaruh narkoba, judi dan pergaulan seks bebas,” sambungnya.

Daddy melanjutkan bahwa yang harus dicontohkan kepada anak adalah nilai-nilai budaya luhur bangsa. Sejarah pun mencatat bahwa anak mudalah yang selalu tampil ke depan menorehkan sejarah dengan tinta emas.

“Pastikan dalam dunia pendidikan dan rumah tangga, tidak terjadi kekerasan, pelecehan seksual, eksploitasi pada anak yang akan membunuh karakter kejiwaan mereka. Membuat trauma dan berpotensi menjadi oknum tersebut berikutnya,” ucap Daddy.

Ketahanan Keluarga pun akhirnya menurut Daddy menjadi keniscayaan, di mana keluarga yang harmonis, hadir figur Ibu dan Ayah yang utuh di tengah pola tumbuh kembang anak, menjadikan pribadi anak yang seimbang.

Selain itu, yang paling penting lagi adalah pendidikan agama. Agama sebagai benteng terbentuknya akhlak terpuji, yang dengannya anak mengerti pola hubungan anak dan orang tua, anak dengan masyarakat, anak dengan negaranya. Mereka akan saling menghormati dan menghargai setiap keyakinan yang ada. Bahwa perbedaan itu pasti ada, tinggal bagaimana menjadikan perbedaan itu sebagai rahmat.

Sesuai dengan Tema Hari Anak Nasional tahun ini bahwa anak Indonesia harus sehat, kreatif serta berakhlak mulia. (anr)

Be the first to comment on "Memaknai Hari Anak Nasional, Daddy Kusrady: Dukung Bekasi sebagai Kota Layak Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*