Eksotisme Budaya Hijau Ratusan Mega Whatt di Pesisir Bekasi

PJB Muara tawar

Bekasimedia – PJB WAY adalah rangkaian nilai-nilai budaya PT. PJB UP Muara Tawar yang dibalut dengan keindahan Eksotisme Budaya Hijau (Go Green). Dalam sengatan ratusan mega whatt Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap, ikrar PJB Way terpampang di sisi ruang tamu kantor salah satu alat vital negara yang terletak di pesisir Kabupaten Bekasi, tepatnya Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Mengutip situs perusahaan ini, PJB Way merupakan tekad, sikap, dan perilaku yang melekat di seluruh insan PJB dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi perusahaan. PJB Way dikenal dengan sebutan PJB Way Satu, Lima Sebelas, yang merupakan perwujudan dari  satu tekad, lima sikap dan sebelas perilaku.

PJB bertekat menjadi produsen listrik terpercaya kini dan mendatang, “dengan komitmen yang tinggi dan terus-menerus menerapkan Good Governance & budaya perusahaan, PJB bertekad menjadi market leader dan PJB Muara Tawar ini Insya Allah akan menjadi pelopornya,” ulas Nur Hidayat, General Manager PT. PJB UP Muara Tawar saat berbincang-bincang dengan bekasimedia di areal Green Herbal Park, Rabu, (1/7/15).

Guna mewujudkan komitmen tersebut ada beberapa nilai-nilai budaya dasar yang harus diterapkan dalam kinerja para karyawan PT.PJB, antara lain:

Integritas

Kepribadian karyawan yang etis dan selalu memperjuangkan kebenaran melalui kejujuran, kedisiplinan, tanggung jawab, dan dedikasi yang tinggi dengan membela perusahaan dan memberikan teladan.

Keunggulan

Sikap profesional setiap karyawan yang memiliki komitmen tinggi untuk mencapai hasil terbaik yang melampaui sasaran yang ditetapkan, melalui inovasi serta perbaikan berkelanjutan.

Kerjasama

Usaha karyawan untuk menyatukan kemampuan dan menggali potensi setiap orang melalui sinergi dan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama dengan berperilaku empati, proaktif, percaya dan terbuka.

Pelayanan

Sikap dan perilaku tenaga kerja yang ramah menebar salam, santun ikhlas : dan proaktif dalam melayani demi kepuasan pelanggan.

Sadar Lingkungan

Peran aktif karyawan untuk melestarikan lingkungan alam, lingkungan kerja dan lingkungan usaha, menjaga hubungan baik dengan mitra kerja, masyarakat, menciptakan suasana kerja yang sehat dan menyenangkan serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja.

UP Muara Tawar telah menyusun rencana strategi pengelolaan lingkungan dalam 3 tahapan utama yaitu Environmental compliance-Friendly-excellence dalam roadmap 10 tahun yang diberi nama Panca Warna Laksana (PWL) guna mewujudkan Green and Clean Power Plant. PWL adalah pengejawantahan dari PJB Way sebagai tata nilai budaya perusahaan.

Lihat Juga : PJB Muara Tawar Luncurkan 6 Program Unggulan dalam Pengelolaan Lingkungan (link)

Green House PJB Muara Tawar, Kurangi Emisi dengan Tenaga Solar (link)

Selain berkomitmen menjadi Green and Clean Power Plant, PT PJB UP Muara Tawar juga berkomitmen dalam membangun masyarakat sekitar, guna tercapainya pembangunan yang berkelanjutan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Lihat Juga : Batik Betawi Produk Desa Binaan PJB yang Go Internasional (link)

Menurut Nur Hidayat PJB Muara Tawar yang dipimpinnya akan menjadi “ilalang” bukan sekedar “rumput biasa” yang artinya menjadi pembeda dengan melanjutkan program – program yang kreatif dan inovatif guna meningkatkan perilaku positif yang membangun baik secara internal maupun eksternal yang melibatkan  program-program CSR. (ry)

Be the first to comment on "Eksotisme Budaya Hijau Ratusan Mega Whatt di Pesisir Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*