Depok Siap Terus Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Nurmahmudi 5

Bekasimedia РWalikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan kota yang dipimpinnya siap membangun  kerukunan beragama dan memperkokoh persaudaraan antar umat. Hal itu disampaikannya mengingat pada hari kemenangan umat Islam, tepatnya saat Idul Fitri terjadi insiden pembakaran masjid di Tolikara, Papua pada Jumat pagi (17/7/15).

“Untuk itu pemerintah Kota Depok saat ini mencoba menunjukkan kepedulian dan partisipasinya terutama Kota Depok tidak ada isu SARA,” ujar Nur Mahmudi pada Rabu pagi (22/7/15) di Balaikota Depok.

Dirinya mengakui insiden di Tolikara sedikit mengganggu keberagaman apalagi yang diserang adalah tempat ibadah. Pada kesempatan apel tersebut Nur Mahmudi juga mengapresiasi aparat pegawai pemerintah Depok dalam proses recovery agar isu yang bermuatan SARA tersebut tidak merebak kemana-mana.

“Terima kasih kepada aparat Depok yang sigap dan baik dalam proses recovery yakni langkah-langkahnya dalam pengkondisian, agar dapat cepat menyelesaikan problem-problem penyelesian yang potensial tentang SARA,” katanya.

Usai apel, pemerintah Kota Depok berencana menggelar deklarasi Depok Peduli Tolikara Papua. Acara tersebut akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB dan dihadiri Forum Kerukunan Umat Beragama, perwakilan dari Kementerian Agama, MUI, Polresta Depok dan Danrim. (yp)

Be the first to comment on "Depok Siap Terus Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*