Depok Galang Dana Pembangunan Masjid di Tolikara Papua

Nurmahmudi-Ismail

Bekasimedia – Sebanyak 41.336.500,- rupiah berhasil dikumpulkan secara spontan oleh Pemerintah Kota Depok untuk pembangunan masjid di Tolikara Papua. Dana tersebut berasal dari aparatur pegawai negeri di lingkungan Kota Depok pada sela-sela apel upacara Rabu pagi (22/7/15) di Balaikota Depok.

“Hari ini dana on the spot pada waktu apel, terkumpul 41.336.500,- rupiah,” ujar Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail kepada bekasimedia usai memimpin apel pagi.

Nur Mahmudi mengatakan penggalangan dana ini menunjukkan bahwa masyarakat Depok sangat peduli atas insiden pembakaran masjid di Tolikara yang dapat merusak kerukunan beragama. Kedepan dirinya akan terus menggalang dana ini untuk kebutuhan warga atas insiden di Tolikara.

“Ini akan dilanjutkan kepada anak didik kita, siswa siswi dan mahasiswa-mahasiswi baik muslim dan non muslim, untuk ikut partisipasi galang dana,” katanya.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang proses penyaluran dana, Nur Mahmudi tidak mau terburu-buru dulu, dirinya masih mendiskusikannya. Untuk saat ini dirinya masih fokus penggalangan dana dulu.

“Kita sedang diskusikan tentu menyempurnakan yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat. Karena kita spontan untuk masalah ini maka kita ikut terus bersama,” katanya. (yp)

Be the first to comment on "Depok Galang Dana Pembangunan Masjid di Tolikara Papua"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*