MRI Jabar Kampanye #LebaranBersih Lewat Sosmed

image

Bekasimedia – Pulang kampung atau mudik merupakan tradisi unik mendekati hari lebaran yang banyak dilakoni masyarakat urban guna bersilaturahmi bersama sanak keluarga di kampung halaman. Namun, sayangnya banyak saat mudik atau saat berhari raya yang melupakan kondisi lingkungan sekitar.

Hal inilah yang membuat Masyarakat Relawan Indonesia Jawa Barat (MRI Jabar) gencar kampanye, menyadarkan para pemudik untuk menjaga kebersihan lingkungan selama perjalanan.

“Ini sebenarnya kampanye kita, bagian dari kepedulian untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Sesuai ajaran agama Islam mengajarkan tentang hemat, bersih dan menjaga lingkungan,” ujar Ketua Jaringan Tim Nasional, Ruli Renata pada kamis siang (16/7/15).

Ruli menuturkan sosialisasi ini bagian kampanye pola hidup yang bersih. Dalam kampanyenya yang terus digencarkan selama tujuh hari hingga lebaran memang via medsos, seperti melalui akun twitter @MRI_Bdg dan facebook MRI Jawa Barat.
“Ini baru seminggu ini karena kita melihat beberapa kebiasaan yang kurang baik selama mudik dan lebaran. Ya kebiasaan buang sampah di jalan selama mudik, kebiasaan meninggalkan sampah (kertas) setelah sholat ied dan tidak menghabiskan makanan selama lebaran,” tutur Ruli.

Ruli dan teman-teman MRI berharap dengan gerakan penyadaran ini bisa sebagai pengingat untuk pemudik sehingga jumlah sampah bisa diminimalisir. “Kita berharap semoga ini bisa mengingatkan teman-teman selama mudik dan lebaran dan akhirnya teman-teman bisa mempraktekkan pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya. (yp)

Be the first to comment on "MRI Jabar Kampanye #LebaranBersih Lewat Sosmed"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*