Ini Alasan Pemudik Motor Pilih Perjalanan Siang Hari

image

Bekasimedia – Banyak pengendara sepeda motor yang memilih mudik pada siang hari dibanding pada malam hari. Wawan (39), misalnya, memilih pulang kampung pada siang hari dikarenakan banyak lampu jalan yang tidak berfungsi di malam hari. Hal itu membuat dirinya was-was.

“Yah jalan selesai sahur sampai kampung kira-kira siang jam 12. Ya pilih siang, kalau malam kadang-kadang rawan lampu jalan kurang terang,” ujar warga Jaka Setia pada Rabu pagi (15/7/15).

Dirinya dan teman-temannya berangkat dari rumah selepas sahur menuju Ciamis dan sekitarnya. Wawan memilih jalur jalan Raya Narogong menuju Bantargebang kemudian masuk ke wilayah Cileungsi, Jonggol, Padalarang, Bandung, Rancaekek, Garut dan tiba di Ciamis.

Wawan pun mengakui perjalanan siang hari, selain panas dan berdebu juga dirinya dalam dalam kondisi puasa. Dibanding di malam hari dalam keadaan tubuh lebih segar dan tidak berpuasa.

“Ya kalau siang panas dan berdebu, tapi lebih aman dan nyaman aja,” katanya.

Wawan dan teman-teman seperjalanan mudiknya berharap kondisi lampu jalan bisa diperbaiki dan dimaksimalkan, agar pengendara lebih nyaman dan aman berkendara mudik ke kampung halamannya. (yp)

Be the first to comment on "Ini Alasan Pemudik Motor Pilih Perjalanan Siang Hari"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*