Morgan Schneiderlin Wujud Nyata Kesungguhan Manchester United

image

Bekasimedia – Ambisi Louis Van Gaal untuk menjuarainya Liga Inggris di musim ini tidak main-main, di akhir musim lalu ia sudah memastikan masuknya pemain yang satu negara dengannya dari PSV Eindhoven Memphis Depay. Dengannya Louis Van Gaal berharap Manchester United akan mempunyai variasi serangan yang lebih banyak lagi.

Tak hanya di lini depan saja Louis Van Gaal pun menyadari betul kelemahan Manchester United di musim lalu, sisi kanan pertahan yang ia rasa rentan ia isi dengan membeli bek asal Italia Matteo Darmian yang ia harapkan akan mengerti dengan baik bagaimana mengambil keputusan, baik ketika harus membantu penyerangan atau disaat bertahan.

Ketergantungan Manchester United kepada sosok Michael Carrick pun tak luput dari pengamatannya, ia pun segera mendatangkan 2 pemain yang mempunyai karateristik yang hampir mirip, Schneiderlin dan Schweinsteiger  yang dimana keduanya hanya memiliki perbedaan mencolok pada soal pengalaman serta menit bertanding di laga Internasional. Schneiderlin yang merupakan angggota baru tim nasional Perancis ini ditebus Manchester United dari Southampton dengan mahar sebesar 25 juta pounds.

Schneiderlin sudah membela panji Southampton selama 7 tahun, ia dibeli oleh Southampton pada tahun 2008 dari Strasbourg dengan biaya yang hanya 1,2 juta pounds. Sejak saat itu ia telah membela Soton saat klub itu masih berada di League One dan Liga Inggris hingga saat ini.

“Saya sangat menikmati 7 tahun yang indah bersama dengan Southampton, dan klub ini akan selalu berada didalam jiwa dan hati saya,” tutur Schneiderlin mengawali.

“Tetapi kesempatan untuk membela tim sebesar Manchester United tidak akan datang 2 kali dalam hidup, dan satu yang membuatku bersemangat adalah kesempatan untuk membuat United kembali ke jalur yang seharusnya,” lanjutnya.

Schneiderlin bersama dengan pemain baru lainnya seperti Memphis Depay, Schweinsteiger, dan Darmian diikutsertakan langsung oleh Louis Van Gaal bersama skuat dalam rangkaian tur pramusim Manchester United. (frb)

Be the first to comment on "Morgan Schneiderlin Wujud Nyata Kesungguhan Manchester United"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*