Masjid Al Azhar Summarecon; Futuristik, Minimalis & Kolam Ikan

image

Bekasimedia – H-2 jelang hari raya Idul Fitri 1436 H, Rabu (15/7/15), pengurus Masjid Al Azhar Summarecon Bekasi mengadakan proses pembersihan  kolam yang terletak tepat di depan mimbar, kolam yang letaknya berada di depan arah kiblat ini dilengkapi tumbuhan hijau, hal ini menjadi pemandangan yang menyejukan mata bagi umat muslim yang menjalankan sholat di masjid ini.

Saat kolam dibersihkan, terlihat beberapa anak kecil yang diajak orang tuanya ikut serta beribadah shalat dan itikaf di masjid ini datang mendekati kolam. Mereka terlihat antusias memperhatikan dua orang pekerja yang sedang sibuk membersihkan kolam dari kotoran.

Masjid di Kawasan Sumarecon Bekasi ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Dari luar, masjid terkesan futuristik dan minimalis, sedangkan setelah memasuki masjid, akan terasa kesejukan dan asri alami walaupun tanpa pendingin AC. Masjid ini menjadi alternatif baru wisata ruhani di Bekasi.

Masjid hasil karya arsitek yang kini menjadi Walikota Bandung, Ridwan Kamil ini memang berbeda dengan masjid kebanyakan. Selain terlihat minimalis, di bagian depan mimbar dibiarkan menjadi ruang terbuka. Disana dibuatkan kolam yang terus menyajikan suara  gemericik air. Terdengar syahdu saat dipadu dengan suara imam masjid saat tunaikan shalat berjamaah. (dhy)

Be the first to comment on "Masjid Al Azhar Summarecon; Futuristik, Minimalis & Kolam Ikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*