Target Zakat Di Hari Zakat Nasional

zakat fitah ilham

Bekasimedia – Tak bisa dipungkiri bahwa banyak yang mengakui peran zakat bisa berfungsi sebagai pembangun ekonomi masyarakat. Hal itulah yang menggerakkan Presiden Republik Indonesia periode lalu, Susilo Bambang Yudhoyono yang menetapkan tanggal 27 Ramadhan sebagai hari zakat nasional, agar semaraknya semakin dirasakan masyarakat luas.

Secara global zakat memiliki target, yakni si penerima zakat pada tahun lalu bisa menjadi pemberi zakat di tahun ini. Diakui pula oleh Ilham, pendiri Yayasan At Ta’awun, bahkan potensi besaran zakat bisa melebihi besaran pajak.

“Zakat pendapatannya bisa melebihi dari pajak. Zakatnya terutama zakat mal,  dan zakat fitrah tentunya,” ujar Ilham yang sudah 6 tahun berkecimpung di Lembaga Amil Zakat.

Dirinya mengakui jika target zakat terpenuhi maka masyarakat bisa sejahtera. Mengingat perputaran uang tidak hanya dirasa di kalangan orang atas saja.

“Zakat bisa mensejahterakan masyarakat. Karena zakat itu dikumpulkan untuk kaum tidak berada. Kalau dikumpulkan itu bisa mengurangi kemiskinan. Karena itukan perputaran dana si kayak,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan memasuki hari terakhir puasa agar masyarakat tidak lupa bayar zakat fitrah. At-Ta’awun yayasan yang didirikannya pada tahun 2009, siap menerima dan menyalurkan zakat. Untuk jemput zakat bisa hubungi nomor Ilham di 085692871932.

“Mari semarakkan atau tingkatkan berzakat karena dengan berzakat kita bisa sejahterakan warga sekitar seperti tetangganya, dan lain-lain. Jangan sampai kita tidak tahu ada di sekitar kita yang tidak berada sampai tidak menerima zakat sampai hari ied,” tukas Ilham. (yp)

Be the first to comment on "Target Zakat Di Hari Zakat Nasional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*