CMC: Komunitas Bagi Para Rider CBR

CMC Komunitas Bagi Para Rider CBR

 

Bekasimedia- Semakin terjangkaunya harga motor saat ini membuat makin banyaknya pengguna motor gede di Indonesia. Salah satunya, CBR. Banyaknya pengguna motor CBR di Kota Bekasi membuat Mahdi Shihab (34) berinisiatif membuat sebuah komunitas motor CBR.

Akhirnya pada tahun 2012 terbentuklah komunitas motor CBR di Kota Bekasi dengan nama CMC (CBR Mania Comunity). Saat ditemui di tempat kumpulnya atau tempat nongkrong CMC di Perumahan Galaxy (Depan Kantor Pemasaran) Sabtu lalu (11/7) salah satu anggota CMC Bambang (23) mengatakan, ”CMC sudah terbentuk sekitar tahun 2012,” ujar Bambang.
CMC (CBR Mania Comunity) pun rutin ngumpul setiap malam minggu mulai dari pukul 9 malam dan touring beberapa bulan sekali bersama anggota CMC.

Selain itu CMC juga sering mengikuti event-event undangan dari kawan-kawan bikers lainnya serta acara Baksos (Bakti Sosial).

Syarat untuk bergabung dengan CMC pun tidak sulit, hanya dengan memiliki Honda CBR Old maupun New, sudah bisa bergabung dengan CMC.

“Gak ada syarat khusus, sih, kalo mau gabung, paling punya CBR doang syaratnya,” tambah Bambang.

CMC kini sudah menjadi komunitas yang besar karena sekarang CMC sudah memiliki sekitar 60 orang anggota. CMC pun sudah melakukan beberapa kali touring, di antaranya ke Sawarna, Lampung, Guci, Sukabumi, Garut.
Saat ditanya apakah ada acara touring sekalian mudik bareng saat moment Ramadhan seperti ini, Bambang mengatakan,
”Tidak ada acara touring atau mudik bareng, biasanya, sih, mudik sendiri-sendiri karena kampungnya beda-beda,” ujar Bambang. (JJ4)

Be the first to comment on "CMC: Komunitas Bagi Para Rider CBR"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*