Pindah ke Manchester City, Sterling Pecahkan Rekor Pemain Muda Termahal

image

Bekasimedia – Usaha Manchester City untuk mendatangkan Raheem Sterling akhirnya menemukan titik temu, Brendan Rodgers akhirnya bersedia melepas pemain mudanya ini ke kota Manchester dengan kisaran biaya sebesar 49 juta pounds. Transfer akan segera masuk ke tahap tes medis untuk sang pemain.

Pemain lincah ini terlebih dahulu tidak diikutsertakan oleh Liverpool dalam rangkaian tur Asianya, Juli-Agustus ini, tak hanya Sterling Liverpool juga tidak memasukkan nama Balotelli, Borini dan Enrique yang kabarnya nama-nama diatas sedang pada tahap negosiasi untuk mencari klub baru masing-masing.

Jika transfer ini terjadi, maka Sterling akan menjadi pemain Britania Raya termahal setelah Gareth Bale yang dihargai 86 juta pounds. Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain muda termahal Liga Inggris, mengungguli nama-nama tenar seperti Wayne Rooney, Luke Shaw, Nicolas Anelka maupun Lucas Moura.

Sterling 2 kali tidak melapor kepada Liverpool perihal ketidakhadirannya di pemusatan latihan Liverpool menjelang musim baru, ia pun dilaporkan meminta langsung kepada Rodgers untuk tidak memasukan namanya kedalam daftar pemain yang dibawa ke tur Asia Liverpool.

Sebenarnya, pemain berumur 20 tahun ini sudah menjadi pemain yang cukup mengesalkan untuk Liverpool, setelah  menolak perpanjangan kontraknya di Anfield pada awal tahun, sekarang ia mendekat ke Manchester City dan siap bermain di Stadium Etihad.

Sterling pindah ke Liverpool dari akademi QPR atas permintaan Rafael Benitez, sejak saat itu ia sudah bermain dibawah panji Liverpool dengan 129 penampilan dan menghasilkan 23 gol. (frb)

Be the first to comment on "Pindah ke Manchester City, Sterling Pecahkan Rekor Pemain Muda Termahal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*