Komunitas Bahasa Betawi Bekasi Siap Terbitkan Kamus

Kamus BBB

Bekasimedia- Komunitas Bahasa Betawi Bekasi yang akan genap dua tahun ini berdiri atas besutan Musa Hidayat dan teman-temannya. Kepeduliannya terhadap Bahasa Betawi yang dianggap ‘norak’ dan kampungan membuat kelompok ini berusaha mengangkat bahasa Betawi Bekasi sebagai bahasa percakapan sehari-hari. Komunitas Bahasa Betawi Bekasi yang bertempat di Cibitung, Bekasi ini telah memiliki 8000 anggota. Kini komunitas tersebut segera menerbitkan Kamus Bahasa Betawi Bekasi.

“Program BBB sendiri pun banyak, salah satunya adalah membuat kamus bahasa Betawi Bekasi. Alhamdulillah sudah jadi kamusnya tinggal diperbanyak nanti untuk bisa disebar ke setiap daerah Bekasi, dan kalau bisa ke seluruh Indonesia,” ujar Musa Hidayat saat ditemui tim Bekasimedia (12/7).

“Dari bahasa alhamdulillah kita punya seni dan budayanya, ada silat. Alhamdulillah sudah berjalan tiga bulan namanya Pencak Silat Cingkrik Cibitung,” tambahnya

“Harapan saya tidak banyak. Tapi bahasa ini kepingin selalu ada, selalu hadir, selalu dipakai untuk masyarakat Bekasi tentunya. Keseniannya juga jangan dilupakan, karena dari seni kita bisa hidup,”
Kini untuk kelanjutan dari penerbitan kamus tersebut komunitas Betawi Bekasi tentunya membutuhkan dukungan dari pihak pemerintah kota, khususnya kabupaten. (JJ3)

Be the first to comment on "Komunitas Bahasa Betawi Bekasi Siap Terbitkan Kamus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*