Komunitas Bahasa Betawi Bekasi Buka Puasa Bukber Bareng Anak Yatim

Komunitas BBB

Bekasimedia- Komunitas Bahasa Betawi Bekasi (BBB) mengadakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Cibitung, Bekasi (12/7). Musa Hidayat, ketua BBB bersama dengan kawan-kawan membentuk komunitas Bahasa Betawi Bekasi karena kepeduliannya terhadap Bahasa Betawi yang dianggap ‘norak’. Hingga kini, komunitas BBB yang akan genap dua tahun pada Desember nanti sudah memiliki 8000 anggota yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bekasi yang dikumpulkannya melalui media sosial Facebook.

“Awal mula terbentuknya itu dari kepedulian saya dengan teman-teman tentang bahasa, bahasa Betawi Bekasi ini tuh dianggap norak, bahasa kampungan gitu,” ujar Musa Hidayat alias Ncang Ben Coffeholic saat ditemui tim Bekasimedia.

“Acara buka puasa bersama ini dilakukan karena menjelang Idul Fitri. Selain itu kepedulian kita terhadap anak yatim dan jompo,” tambah Aduy sebagai salah satu anggota.

“Setelah acara buka bersama dan santunan anak yatim, kita akan adakan acara halal bi halal,” tambah Musa

Komunitas Bahasa Betawi Bekasi sendiri selain mengangkat tentang bahasa, juga mengangkat tentang seni. Dan kini pancak silat yang sudah berjalan tiga bulan untuk pelatihan mulai digiatkan selain memperkenalkan, namun juga untuk melestarikan. (JJ3)

Be the first to comment on "Komunitas Bahasa Betawi Bekasi Buka Puasa Bukber Bareng Anak Yatim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*