Polres Bekasi Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Lebaran 2015

kapolres bekasi siswo

Bekasimedia- Polresta Bekasi Kota menggelar Apel gerakan pasukan pengamanan Idul Fitri 2015. Operasi Ketupat yang dihadiri oleh Walikota Bekasi, Jajaran Kepolisian, Dinas Perhubungan, Kodim, Pemadam Kebakaran, Pramuka Bhayangkara dan beberapa undangan pada Kamis, (9/7) pukul 08.00 WIB.

Apel diselenggarakan secara serentak diikuti oleh semua jajaran kepolisian dan membahas terkait kesiapan akhir pengamanan hari raya Idul Fitri terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan, peralatan dan sarana prasarana dan persiapan distribusi yang terlibat sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Apel diawali dengan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat tentang kapan waktu dilaksanakannya dan persiapannya secara baik sehingga penyelenggaraan operasi ketupat 2015 dalam kaitannya dengan pengamanan hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan sukses, “kita semua berharap,” ujar Rahmat Effendi saat menyampaikan kata sambutan.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia memang mempunyai ciri khas yang bukan hanya dimaknai sebagai momentum perayaan keagamaan, yang sudah berkembang dan menjadi tradisi antarbudaya. Bahwa setiap tahunnya akan selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat melaksanakan mudik ke kampung halaman.

“Namun ada beberapa aktivitas yang belum diperhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa, takbiran, solat ied, kegiatan transaksi belanja, mudik, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas harus diatasi,” ujar Rahmat Effendi.

Bahwa selama perjalanan Operasi Ketupat tercatat jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas sebanyak 618 kasus. Paling tinggi kendaraan sepeda motor dan mobil, yang disebabkan oleh beberapa faktor kurang disiplinnya seperti pengemudi menggunakan sepeda motor yang melebihi kapasitas dan tidak patuh pada peraturan lalu lintas.

Rahmat Effendi berharap seluruh jajaran yang bertugas untuk mengamankan arus lalu lintas mudik bisa siap membangun dan melayani masyarakat kapan pun di mana pun berada. Begitu pula dengan para pemudik agar selalu berhati-hatai dan taat aturan. (JJ1)

Be the first to comment on "Polres Bekasi Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Lebaran 2015"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*