AKP Siswo: Waspada! Pelaku Kejahatan Berkeliaran Jelang Lebaran

polres bekasi 2

Bekasimedia- Jelang mudik lebaran para pemudik diharapkan berhati-hati terhadap modus penipuan atau pun hipnotis dan lain-lain. Terutama bagi pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus dan kereta. Kasubbag Humas AKP Siswo, Kamis pagi (9/7) kepada tim Bekasimedia menjelaskan beberapa himbauan untuk pemudik saat ditemui di Kapolres Bekasi Kota.

“Di sini memang sering terjadi terutama modus minuman. Jika tidak kenal, maka tidak usah menerima minuman apapun. Biasanya mereka berpura-pura baik, atau berpura-pura satu kampung. Tidak usah dihiraukan,” Ujar AKP Siswo.

“Untuk kasus hipnotis memang masih jarang, namun tetap harus waspada,” tambahnya.

Momen lebaran merupakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan berbagi rezeki. Selain itu pemudik pun membawa uang dengan jumlah yang banyak hasil jerih payahnya yang dibawa ke kampung halaman untuk dibagikan kepada sanak saudaranya dan anak-anak. Sehingga hal ini merupakan kesempatan untuk pelaku kejahatan bermodus penipuan dan hipnotis melakukan aksinya yang kerap kali terjadi jelang lebaran sehingga masyarakat harus berhati-hati dan menjaga diri saat mudik. (JJ3)

Be the first to comment on "AKP Siswo: Waspada! Pelaku Kejahatan Berkeliaran Jelang Lebaran"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*