Sekolah Ramadhan BMH, Dari Bekasi Hingga Pelosok Negeri

sekolah ramadhan

Bekasimedia – Dalam rangka mengisi libur panjang sekolah di bulan Ramadhan, BMH menginisiasi Program Sekolah Ramadhan secara Nasional bagi para siswa sebagai moment perbaikan akhlak remaja. Program ini diselenggarakan di berbagai daerah, dari kota besar hingga pelosok negeri.

Bertempat di Masjid Al-Huda Perumahan Taman Narogong Indah Bekasi, Sekolah Ramadhan kali ini di ikuti 70 peserta yang dipandu 5 instuktur, para peserta yang terhimpun dari berbagai sekolah dari tingkat sekolah dasar tersebut dididik untuk menerapkan nilai-nilai islami dalam kehidupan
sehari-hari.

“Kami berharap dari Program Sekolah Ramadhan ini terbentuk akhlakul karimah dengan melatih siswa dalam menerapkan amalan-amalan sunnah Rasulullah SAW melalui pembelajaran yang mengangkat nilai-nilai islami,” ungkap Tri Winarno, Kepala BMH Cabang Bekasi.

Selain itu, Tri menerangkan Sekolah Ramadhan yang berkerjasama dengan Masjid Al-Huda Perum Taman Narogong Indah tersebut dapat menjadi moment terbaik dalam perbaikan akhlak remaja agar tidak terjemurus pada pergaulan bebas dan narkoba.

Hal tersebut disambut baik Iwari, selaku pengurus Masjid Al-Huda, ia berharap setelah sekolah Ramadhan ini proses pembinaan kepada para siswa
dapat terus dilakukan diluar bulan Ramadhan.

“Kami ingin pula ada Taman Pendidikan Al-Quran yang diharapkan dapat menjadi wadah para siswa dalam belajar memahami Al-Qur’an yang meriah seperti sekolah Ramadhan ini,” sambut Iwari dengan hangat.

Libur panjang sekolah dibulan Ramadhan merupakan moment yang baik dalam mengedukasi remaja dalam membentuk akhlakul karimah dengan mengajarkan nilai-nilai islami demi menanggulangi remaja terjerumus dalam pergaulan bebas dan narkoba.

Oleh karena itu mari bersama peduli terhadap perbaikan generasi bangsa, melalui Zakat, Infak dan Sedekah Anda mampu tumbuhkan generasi yang sholeh, tangguh dan mandiri.

1 Comment on "Sekolah Ramadhan BMH, Dari Bekasi Hingga Pelosok Negeri"

  1. Alhamdulillah,,,,, Luar Biasa BMH Bekasi
    Ewako !!! Maju Terus !!!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*