UNGU Raih Multi Platinum Award untuk Album Terbaru "Mozaik"

UNGU

Bekasimedia- Grup Band Ungu sudah meramaikan dunia musik Indonesia selama 18 tahun. Ungu menjadi salah satu ikon band papan atas di industri musik tanah air yang mampu menyajikan karya-karya apik dan bisa diterima oleh hampir seluruh lapisan masyarakat.

Di tengah rasa penasaran dan tanda tanya besar tentang arah langkah UNGU kedepan, Pasha, Enda, Rowman, Onci dan Makki lantas muncul dengan jawaban yang sangat menarik lewat album terbaru mereka yang diberi judul “Mozaik”.

Album yang telah dirilis sejak pertengahan Maret 2015 dan dijual di KFC Stores se-Indonesia ini, rupanya mendapat sambutan yang sangat baik dari para penikmat musik Indonesia. Terbukti hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja setelah rilis, penjualan album ini berhasil terjual lebih dari 200.000 copy. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi band yang dibentuk tahun 1996 ini di tengah begitu banyaknya band baru yang bermunculan.

“Saya rasa hal ini bisa jadi motivasi untuk kami (Ungu). Semoga ke depan penjualannya bisa lebih baik lagi,” kata Pasha, vokalis Ungu, dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, pada Selasa (7/7).

Seperti diketahui bahwa selama kurun waktu 18 tahun, Band UNGU yang bergabung dengan managemen Trinity Optima Production ini telah merilis 11 album, termasuk album religi dan single religi legendaris dengan judul “Andai Ku Tahu”. Berbagai prestasi dan penghargaan pun sudah dicapai UNGU atas karya-karya terbaik mereka.

Album terbaru bertajuk “Mozaik” ini juga terbilang unik. Dalam segi materi, album ini semakin kaya dengan menampilkan berbagai genre musik seperti reggae, ska, pop disco sampai pop religi. UNGU bahkan mengurangi porsi lagu-lagu romantis atau mellow di album ini, dan lebih menampilkan lagu-lagu beat modern.

Keberagaman genre di album ini diakui UNGU sebagai bagian dari salah satu keinginan Cliquers (sebutan fans UNGU) yang ingin band idolanya ini tampil lebih fresh. Untuk itu, UNGU membuat satu terobosan besar yaitu bekerjasama dengan musisi-musisi hebat seperti Irwan Simanjuntak, Ari Aru Renaldi, Stephan Santoso, Andi Jibron, Denny Chasmala hingga Andreas Arianto. (*/anr)

Be the first to comment on "UNGU Raih Multi Platinum Award untuk Album Terbaru "Mozaik""

Leave a comment

Your email address will not be published.


*